Mata dan telinga

Tuesday, June 12, 2012

Virgin Gold Mines Corporation? Segera keluar dari sana!

____________________________
Saya tidak lagi menulis tentang bisnis skema ponzi di dalam blog ini. Artikel-artikel saya selanjutnya tentang bisnis ini saya muat hanya di kompasiana.com/rfebrianto. Bagi yang ingin sama-sama belajar silakan ke sana. Pengumuman ini bukan untuk mereka yang menyangka saya adalah pengejar rating blog, tapi untuk yang sama-sama ingin belajar.
____________________________

Perusahaan ini dengan singkatan VGMC benar-benar adalah sebuah perusahaan tanpa wujud yang jelas. Dan, yang paling saya takutkan, adalah sebuah usaha menipu habis penduduk Indonesia yang naif, ingin cepat kaya.

Dengan mudah anda bisa mencari bukti bahwa perusahaan ini sangat diragukan. Di internet informasi tentang mereka telah lama beredar dan anda akan temukan banyak sekali orang-orang yang telah "berteriak" memperingatkan anda tentang bahaya perusahaan ini. Salah satu contohnya saya berikan di sini. Tautan ini berasal dari sebuah forum di Panama, negara di mana perusahaan itu diklaim berasal.

http://www.panamaforum.com/business-panama/39979-virgin-gold-mining-corporation-scam.html

Yang akan saya jelaskan berikut ini tidak berhubungan dengan "keunikan" konsep investasi mereka yang konon akan membawa kekayaan kepada para investor (baca: korban) mereka. Penjelasan ini didasarkan pada fakta-fakta sederhana yang tidak mereka miliki seandainya mereka adalah sebuah perusahaan yang legitimat.

Telah lama saya menahan-nahan diri untuk tidak memberikan peringatan kepada teman-teman dan siapa saja di luar sana yang mungkin akan terjebak dengan penipuan ini. Kali ini, saya benar-benar tidak tahan untuk tidak menyampaikannya.


Pertama, buka situs mereka. Setiap perusahaan di dunia modern ini akan menyediakan laporan tahunan mereka. Apakah anda temukan laporan tahunan mereka? Tidak, bukan? Oke, anda bisa saja tertipu dengan alasan mereka belum IPO. Apakah menurut anda, hanya sesaat sebelum IPO-lah sebuah perusahaan kemudian menyusun laporan keuangan mereka dan mempublikasikannya? Naif sekali. Bursa saham di manapun di muka bumi ini akan menolak sebuah perusahaan yang tidak memiliki laporan keuangan. Apalagi yang selama hidupnya belum pernah menyampaikannya.

Anda pernah mengikuti arisan RT atau kantor di mana anda menjadi anggota dan anda menyerahkan uang anda untuk mereka kelola? Apakah anda tidak pernah ingin mengetahui bagaimana kondisi keuangan arisan tersebut? Apakah uang anda aman, apakah bendahara anda jujur, dsb?

Nah, kalau anda sekarang menyerahkan sejumlah uang (jangan bilang hanya beberapa ratus ribu rupiah! Oh, itu, kan Panama!) kepada seseorang di seberang laut sana, apakah anda tidak ingin mendapatkan informasi keuangan dari mereka? Oke, anda bisa saja diberikan laporan keuangan oleh mereka, tapi mengapa tidak publik? Mengapa tidak semua orang lain yang secara potensial menjadi investornya? Tidakkah perusahaan-perusahaan publik di Indonesia--yang saya maksud publik di sini tidak hanya perusahaan yang telah mencatatkan dirinya di bursa saham, namun termasuk perusahaan yang mengumpulkan dana dari publik!--menyampaikan informasi keuangannya di situs mereka? Coba saja periksa!

Lalu mengapa VGMC tidak menyampaikannya? Siapa auditornya kalau memang ia memiliki laporan keuangan dan telah diaudit? Sebuah kantor akuntan di Panama juga, kah?

Di bagian paling bawah saya akan tunjukkan tautan ke sebuah laporan tahunan agar anda bisa membandingkan kredibilitas perusahaan emas betulan (dalam contoh ini adalah Barrick) dengan perusahaan VGMC, jika anda pernah menerima sebuah "laporan keuangan" darinya.

Kedua, ambil perusahaan tambang emas bernama Barrick, alamat barrick.com, sebagai pembanding situs VGMC itu. VGMC mengklaim bahwa mereka memiliki tambang. Di mana? Amerika Selatan dan Afrika? Oke, di mana di kedua benua itu? Bisakah anda tunjukkan?

Mari kita periksa situsnya di alamat http://vgmc.com/operations_gold_mining.aspx. Apakah anda akan menemukan lokasi tambang mereka di alamat itu? Lucu sekali jika yang disampaikan di sana justru kendala-kendala yang dihadapi oleh sebuah perusahaan untuk menemukan, menambang, dan mengolah emas. Keluh kesah? Investor hanya diberikan keluh-kesah?

Mari bandingkan dengan situs Barrick. Dengan sub-bagian yang nyaris sama, "Global Operations". Coba anda lihat, informasi apa yang dibukakan ke hadapan anda di alamat ini: http://www.barrick.com/GlobalOperations/NorthAmerica/Cortez/default.aspx.

Terus-terang saya paling suka menggunakan laporan tahunan perusahaan ini, terutama laporan keuangan tahun 1999 . Di sana, di dalam laporan tersebut, saya bisa membayangkan betul kekayaan perusahaan ini--dan kekayaan investor mereka, tentu saja--seandainya mereka memiliki perusahaan ini. Mengapa? Karena tambang mereka jelas, titik lokasi mereka betul-betul ada, dan seandainya saya ke sana, saya akan temukan tambang itu dan jika saya gali, saya akan temukan cadangan yang mereka klaim mereka punya. Bukan hanya sekuning isi septic tank!

http://www.barrick.com/Theme/Barrick/files/docs_annual/2012/Barrick-Annual-Report-2011.pdf
http://www.barrick.com/Investors/AnnualQuarterlyReports/default.aspx

Mari kita lihat lagi situs VGMC dan renungkan apa maksud mereka di kalimat ini,

There is no reason to regret the fact that Virgin Gold has yet to own a gold mine outright, even after a decade in this business. It is rather a testimonial of how prudent this corporation is in its decision making and toward fulfilling its responsibility to its shareholders.... We are sure that at the appropriate time and with the right opportunity, Virgin Gold will have outright ownership in some of the better gold mines worldwide.

Halo...sebuah perusahaan tambang emas, tanpa tambang? Hey, bukankah jika anda ingin punya sebuah toko emas, maka yang anda lakukan adalah mencari emas, bukannya mengatakan bahwa setelah 10 tahun anda mendirikan toko emas anda dan anda tidak punya emas adalah karena anda berhati-hati? VGMC mengatakan bahwa mereka memang tidak memiliki tambang emas karena mereka berhati-hati! Atau, apakah maksudnya dari awal adalah bahwa anda harus berhati-hati terhadap perusahaan ini? Dan jangan menangis-nangis darah jika uang anda hilang ditelan oleh bumi?

Ketiga, ini benar-benar lelucon yang dimiliki VGMC. Sebuah perusahaan yang tidak terdaftar di bursa manapun, namun menjual saham! Dan saham itu langsung dijual kepada investor.

Adakah perusahaan yang legitimat melakukan hal seperti itu? Tentu saja ada. Anda bisa membeli saham perusahaan teman anda, orang tua anda, atau saudara anda tanpa perlu perusahaan itu masuk ke bursa dan anda langsung membeli kepada perusahaan itu.

Di dalam dunia bisnis modern hari ini, keamanan investor harus dijamin oleh pemerintah. Untuk itu pemerintah menetapkan aturan-aturan yang menjamin keamanan dana yang dihimpun dari investor dengan membuat aturan, di mana keberadaan bursa adalah salah satu bentuk penjaminan keamanan tersebut. Oleh sebab itu, perusahaan yang membutuhkan dana tidak boleh menjual langsung sekuritasnya kepada investor. Harus melewati pasar modal. Anda tidak datang ke Bank BNI untuk membeli saham Bank BNI. Anda harus ke BEI untuk membeli saham Bank BNI. Anda harus ke BEI untuk membeli saham PT. Aneka Tambang, contohnya.

Jika VGMC bukan perusahaan yang terdaftar di bursa manapun, apakah boleh ia menjual sahamnya kepada investor? Ya, tentu saja boleh, sama dengan analogi anda membeli saham perusahaan ibu anda di atas. Tapi, jangan salahkan pemerintah jika anda tidak terlindungi dari penipuan, kecurangan, atau, dengan bahasa yang lebih halus, kegagalan perusahaan ini dalam usahanya.

Investor di pasar modal dilindungi dengan undang-undang sehubungan dengan pasar modal. Kinerja perusahaan dilegalisasi oleh kantor akuntan publik yang tunduk pada undang-undang akuntan publik. Uang yang anda depositokan di bank dilindungi dengan undang-undang perbankan dan aturan-aturan bank sentral yang lain.

Lalu, anda dilindungi oleh siapa pada investasi anda di VGMC? Undang-undang negara mana? Panama? Pernah lihat produk hukum apa yang akan melindungi anda?

Terakhir, di tautan di bawah ini terdapat daftar perusahaan tambang mineral di dunia. Apakah anda bisa menemukan VGMC di sana? Jika anda pilah perusahaan-perusahaan tersebut menjadi hanya perusahaan di Panama, anda juga tidak akan menemukannya, bukan?

http://www.24hgold.com/english/listcompanies.aspx?fundamental=true
http://www.bloomberg.com/markets/companies/gold-mining/12/

Mengapa? Bukan perusahaan tambang emas? Ya, kan, sudah disebutkan di atas bahwa mereka tidak punya tambang? Lalu, emas yang anda beli itu emas siapa?

Lalu, apakah anda benar-benar telah memegang emas yang anda punya? Berapa gram? Seperti apa wujudnya? Anda simpan di mana di rumah anda? Sebuah kertas yang menyatakan bahwa anda memiliki emas? Ah, yang benar saja! Saya juga bisa berikan ke anda kertas sejenis.

Pemikiran pandir saya mengatakan bahwa (1) untuk membeli emas, saya harus datang ke toko emas yang saya percayai, (2) dan saya harus pulang dengan sebongkah emas; (3) saya tidak bisa pulang hanya dengan selembar informasi bahwa saya memiliki emas, dan hanya "dibujuk" dengan kenaikan harga emas milik saya saja; (4) jika saya ingin keluar dari bisnis emas, maka dengan mudah saya akan dapatkan semua uang saya SEMUA, SEKALIGUS dan (5) saya harus dengan mudah masuk dan keluar pasar emas sekehendak hati saya karena investasi saya dalam bentuk emas, logam paling mudah diperdagangkan di dunia, dari dulu hingga masa depan.

Saya tidak yakin VGMC bisa memenuhi satupun dari persyaratan pandir saya di atas. Saya sangat curiga bahwa perusahaan itu hanyalah sebuah perusahaan permainan uang (money game) dan mereka sedang menyedot uang dari mereka yang naif yang yakin bahwa kekayaan itu bisa diperoleh secara instan.

Anda yang telah menikmati uang dari VGMC mungkin akan mengira bahwa saya menjelek-jelekkan perusahaan ini. Kalau tidak puas dan menganggap bahwa saya hanya sedang menjelek-jelekkan perusahaan itu, silakan tuntut saya di muka hukum. Syaratnya, coba tarik dana anda dan dana orang-orang yang pernah anda ajak sebanyak yang telah anda tanamkan dan tunjukkan kepada saya bahwa uang anda telah selamat!

Jika anda tidak bisa keluar dari sana, atau anda tidak ingin keluar dari sana, silakan saja. Tugas saya hanya mengungkapkan betapa tidak normalnya bisnis emas tanpa emas, tanpa tambang emas ini. Banyak orang lain, mungkin, akan tercegah dari bencana dengan membaca satu dari banyak artikel yang telah mencoba memberi peringatan.

Oh, ya, perusahaan itu di Panama bukan? Bisakah mereka menjelaskan mengapa nama-nama eksekutif mereka dan perusahaan mereka tidak bisa ditemukan di Panama menggunakan alat pencarian di bawah ini?

http://ohuiginn.net/panama/

Berikut adalah tautan-tautan tentang kemustahilan money game, skema ponzi, dan sejenisnya untuk gagal total.

http://wikusuryomurti.com/money-game-dan-skema-ponzi-berkedok-investasi/
http://probodj.wordpress.com/2006/09/04/8/
http://priyadi.net/archives/2007/04/19/program-investasi-asiabersama/


Perbaruan 14 Juni: 
Tautan dari blog alumni Jurusan Akuntansi FEUA, yang telah menginvestigasi apa-yang-disebut-dengan-kantor cabang VGMC di Padang.
http://febiarifstory.blogspot.com/2012/06/model-bisnis-ponzi-vgmc-history-repeat.html
http://sahambagus.com/?p=50 
Plus
http://ajarilah.wordpress.com/tag/penipuan-vgmc/


Sleman, 12 Juni 2012

posted by Rahmat Febrianto at 11:04 PM

130 Comments:

Dulu ada teman yang sibuk ngajakin investasi LM dengan sistem MLM. Tapi menurut saya yang emak-emak ini, kok rasanya aneh aja investasi LM, tapi LM nya gak ditangan, cuma dikasih secarik kertas doang. Ya mending beli LM di toko emas langsung atau ke antam sekalian?? Yang begini kategori yang mana lagi ya pak?

7:44 AM  

Ya, sama saja buk. Itu kan sama tidak masuk akalnya. Bagi saya, sekian tahu baca buku bisnis (cie...) bisnis itu harus ada wujudnya, ada barangnya. Kalau bisnis tanpa wujud, tanpa produk pasti, rugi sudah di tangan. Kalau mau beli emas, ya, datang ke toko emas, bukan beli surat kepemilikan emas, apalagi cuma kepemilikan sebuah perusahaan (yang mengaku) berbisnis emas. Ee', kali....

8:30 AM  

(Pindahan komentar Herman Gusnandar di akun FB)
terima kasih pak rahmat...saya jd tertarik dg VGMC dan teman2nya ini, karena dulu pernah ketipu yg namanya SPeedline. Sekarang yg VGMC ini ada beberapa teman yg sudah ikutan. Dan dr hasil search di internet, ketemu apa yg dikatakan oleh Anynomous yg ngasih koment di blog pak rahmat td. Baru beberapa bulan lalu, VGMC menaikkan syarat untuk jd member, dari membeli 1 lot menjadi 2 lot. Dan kata leadernya, mulai juli besok, utk jadi member harus beli 3 lot. dan member yg udh gabung 1 atau 2 lot, disuruh nambah menjadi 3 lot, atau disuruh berhenti dan katanya uangnya akan dikembalikan. Ini sama persis dg Speedline sebelum mati dulu....Tp sayangnya, teman2 saya itu tidak mau dibilangin....sekarang saya cuma berharap, paling gak, kalo mau mati, setidaknya setelah modal teman2 saya itu kembali. Soalnya ada yg menggadaikan mobil dan tanah pak....:(

9:24 AM  

Kenapa Panama ??
Karena ndak isa dijangkau hukum amrik..

Hehehe... #yakalee...

1:26 AM  

KALO ANDAK GAK YAKIN DG VGMC GAK USAH GABUNG..KALAU YG YAKIN SILAHKAN JG GABUNG...NGAPAI JG NGURUSIN MASALAH ORANG..APA AMASALAH D DLAM DIRI LOE LOE PADE DAH KLAR...? AP UNTUNG N RUGINYA MENJELEK2KAN VGMC.. urus aja sawah ladang sendiri..JGN GARAP SAWAH ORANG...CAPE DEH...

9:56 PM  

Tidak ada salahnya kan kalau memberi peringatan kepada orang lain? Kalau tidak suka dengan peringatan saya, ya, ada dua kemungkinan (1) anda tidak suka diberitahu (bebal) atau (2) anda adalah orang yang dirugikan jika semua orang keluar dari sana.

6:40 AM  

asli mas pak om bude, kalo mau kaya berusaha, danberdoa,kalu 10% tentu orang terkaya didunia taro uang disana trus vgmc mau byar dividen pake apa?pake duit dia lagi wkwkw, mirip masuk pns, nyogok supaya masuk pns, 200 jt, balik modalnya kapan, tpi masih utung krena sknya laku wkwkkwkw , pemerintah kita emang lalai melindung penduduknya, jangannkan penduduk pulau juga bisa hilang . maknya orangasing mudah masuk ke indo


hati hati member vgmc, dpt duit kabur aja , tar pada dicariin member yg ngajak baru tau rasa. trus di tembak loh mampus

2:11 AM  

Just share saya juga sudah tuliskan artikel tentang VGMC ini di blog saya, numpang titip link yach mas bro.

http://www.williamperkasa.blogspot.com/2012/04/vgmc-virgin-gold-mining-corporation.html

12:09 PM  

Kita bisa tunggu dan lihat, pada akhirnya akan seperti apa. Terlebih, saya ingin melihat, orang yang bangga telah menanamkan uangnya di bisnis ini, tp semoga saja mereka kaya-kaya semua... salam (http://edysoemanto.hpage.com)

12:14 PM  

Informasi Mantep Nih..
Ijin Copas Juragan Buat saya sebarkan di Blog saya, Biar pada tau Bisnis Ini.
Keawjiban Kita saling mengingatkan aja. Kalo Mereka Mau terima Sukur, Nolak Juga resiko meraka yang tanggung.

Teman saya Bangkrut Gan Usahanya gara2 ikut Speedline Rugi 500 JUTA!

12:46 AM  

Silakan pak boss. Lebih banyak lebih baik

2:38 PM  

pak numpang nanya kl pingin tau legalitas suatu perusaha di indonesia bisa kita search lewat internet ga?...

3:29 PM  

izin komen om. .
saya adalah member VGMC,sudah gabung skitar 7 bln,brdasarkan pngalaman saya brsama puluhan org tman2 lainnya (dari daerah yg sama), sampai hari ini blum ada yg mengeluhkan playanan dari pihak VGMC, dividen terus kami trima tiap bulan tepat waktu,bgitupun bonus2 lainnya,saya jg sudah prnah melakukan penarikan saham (unsubscribe),kbetulan waktu itu saya mmpunyai dua akun yg masing2nya 1000 lmbar saham,karena adanya kbijakan minimal satu akun harus punya 2000 lmbar saham maka saya brmaksud mnggabungkan dua akun tsb (daftar pake ID baru) dgn trlbih dahulu meng-unsubscribe-kan dua akun sblumnya,alhamdulillah stelah 45 hari (jangka waktu yg ditetapkan ssuai aturan prusahaan) saham saya dikembalikan berupa credit dolar dalam masing2 akun tsb yg bisa diuangkan dgn cara withdraw lgsung ke perusahaan (sperti yg prnah dilakukan oleh teman saya) ataupun dgn menjual/mentransfer credit tsb kpd sesama member VGMC,karena masih ingin tetap gabung maka saya memutuskan mntransfer credit tsb kpd akun (ID) baru yg sudah saya daftarkan sblumnya.Maka saya kmbali mnjadi member VGMC yg memiliki 2000 lmbar saham (skarang sudah saya tambah mnjadi 5000 lmbar).
KESIMPULAN yg ingin saya sampaikan disini adalah : Dari puluhan orang member VGMC yg saya kenal,dan dari ratusan orang member VGMC yg prnah saya temui,sampai saat ini BELUM ADA SATU ORANGPUN YANG MENGATAKAN KALAU MEREKA MERASA DIKECEWAKAN ATAUPUN MERASA DITIPU OLEH VGMC.
satu hal lagi,KAMI INVEST DENGAN UANG KAMI SENDIRI, ALHAMDULILLAH HASILNYA JUGA MASIH KAMI NIKMATI,TOH KALAU ADA RESIKO PUN KAMI SENDIRI JUGALAH YANG AKAN MENANGGUNG RESIKONYA,JADI APA MASALAHNYA BAGI ANDA SEHINGGA ANDA BEGITU GIGIH MENJELEK2KAN VGMC??. .
HIDUP SUDAH TERLALU BANYAK DIPENUHI DENGAN MASALAH2,JADI ALANGKAH LEBIH BAGUSNYA KITA FOKUS UNTUK MENYELESAIKAN MASALAH MASING2. .

WASSALAM. .

3:20 AM  

Apa urusan anda kalau saya memperingatkan orang lain? Seharusnya VGMC sendiri yang ribut, bukan "investor". Ini yang selalu membuat saya heran dan yakin sekali bahwa yang sedang berjualan itu bukanlah VGMC tapi para investornya. Ibaratnya, kalau anda berjualan lalu saya berdiri di depan tempat anda berdagang memperingatkan orang-orang tentang barang dagang anda yang buruk, busuk, dan berbahaya, maka yang seharusnya marah ke saya adalah anda, si pedagang, bukan si pembeli atau calon pembeli. Nah, yang terjadi sekarang adalah para pembeli yang marah-marah dengan peringatan saya. Saya juga tidak tahu apakah memang si pembeli atau VGMC sendiri yang marah-marah ke saya karena semua komentar anonim.

5:25 AM  

ijin copas ya pak...

3:06 PM  

Pak, saya mohon izin mengutip ya sebagai referensi tulisan saya soal investasi emas VGMC ini,

http://edriasandika.wordpress.com/2012/09/07/investasi-emas/

salam dari Padang

12:06 AM  

terima kasih maf RF atas peringatannya.
saya sndiri ikut vgmc, dan saya rasa yg disampaikan RF adalah mengingatkan.
dari beberapa blog atau post semacam nya, ini salah satu blog yg sifat nya lebih kepada mengingatkan daripada menjelekan.

saya sndiri sudah sangat sadar dengan segala kemungkinan yg disebutkan.
tapi toh sampai saat ini tidak ada 1pun yg bisa memberikan bukti 100% real bahwa VGMC jujur atau berbohong.

untuk invest dalam bentuk seperti ini,, saya selalu menggunakan hukum ini:
- gunakan uang yang anda sudah siap untuk hilang
- JANGAN GUNAKAN UANG PINJAMAN. Atau bila terpaksa meminjam, pinjam kepada yang TIDAK MENGENAKAN BUNGA. Jadi kalau mau pinjam, pinjam ke orang tua misalnya, jadi tidak ada bunga, dan pastikan anda memiliki pekerjaan/usaha untuk menggantikan uang tersebut bila hilang.

kalau dapat berkali2 lipat ya bagus, klo ilang ya sudah siap.

ada unsur spekulasi/judi donk??
iya betul


mas RF bingung kenapa yg marah2 para investor, sedangkan VGMC nya diem2 aja.

saya c gk marah2 mas. tapi kadang2 jg saya jg suka bingung, kenapa ada orang2 yg "lebay" yg marah2 klo nasihat nya tidak diterima bbrp orang? (bukan mas RF yah yg saya maksud)
bahkan ada yg marah2 caci maki, seakan2 mereka udh pernah masuk VGMC lalu kena tipu.

tugas kita hanya mengingatkan, kalau tidak didengar ya sudah biarkan saja. tugas kita sudah selesai.

3:46 AM  

Pk rahmat.saran boleh.tapi harus juga ada solusinya...yg benar menurut anda itu yg mana? pa yg ada kanotornya di indonesia? yg punya legalitasnya di indonesia? apakaha yg ada kantr dan jelas lehalitasnya .duit kita aman disana? Yang saya tahu "prinsip ber investais"..kalau berani berani ber investasi harus berani menanggung resiko. Resiko di VGMC sg mungkin terjadi.bisa and anda baca di risk factor web www.vgmc.com Setahu saya sgt jarang perusahaan investasi yg berani menampilan risk factor di web nya. dan di risk facotr pada alinea terakhir dijelaskan dgn sgt jelas,anda disarankan untuk berkonsultasigan dengan konsultan keuangan anda atau ahli uhukm anda sebelum memutuskan membeli saham CPS VGMC? Oh apa anda paham apa itu CPS? kata2 "saham" hanya untuk menjleaskan dgn lebih mudah..harusnya kata saham baru berlaku kalau sudah masuk bursa.. Anda bisa cari info ttg cps menurut investopedia. Saya sudah dpt tawaran VGC sejak thn 2010 dgn harga 0.80/share. Tapi saat itu sy sgt ragu dan takut mengambl peluangnya..biasalah sering scam. Tapi seirig dgn waktu berjalan ternyat VGMC itu memang berbeda dgn investai manapun..Apakah ada kewajiban VGMC melaporkan keunagannya ke calon investor? pada CPS..VGMC tdk mempunyai kewajiban utk meaporkanCPSnya karena masih internal...tetapi utk pendaftarn ke bursa itu wajib hukumnya dan bukan k einvestor. Menurt anda apakah ada FB dan google melaporkan laporan keuanganya pada saham perdananya? ya ngak kan? apakah anda bisa mebeli saham perdana (CPS FB dan google?..NGGAK kan..dan sgt sulit utk membeli saham CPS/perdana perusahan yg akan masuk bursa..biasanya masih jual "di bawah tangan" dan tdk mengikuti aturan hukum dan bursa. Sah2 saja VGMC tidk meaporan rincian keuangannya kpd caln investor..Oh ya apa anda tahu www.justanswer.com ? saya yakin anda tidk mengenalnya..biar saya jelaskan ke anda..jsutanswer adalah kumpulan para lawyer/legal tingak dunia...bila and amasih meragukan ttg vgmc silahkan tanya sama mereka..tapi maff anda harus mengeluarkn biaya utk menayakannaya via credit card..para invstor VGMC pernh berinisiatif utk menanykan dan jawabnya sgt MEMPERSONA DAN SEMAKin yakin DGN VGMC . pertanyaan nya : is vgmc scam? jawbnya : vgmc its self is a legitmate company...so apa anda masih "mencari cari kelemahan VGMC? Investais adahak masing2 dan berinvestasi di vgmc tdk ada paksaan..kalau menurut anda baik slahkan bergabung dan bila menurut anda kurang bagus ya jgn berinvestasi.dan maaf jgn ikut2 mencari-cari cara menjatuhkan VGMC. seperti yg anda lakukan di internet..Tujuan anda apa? apa kualiats anda sehingga anda memberikan saran untuk tidak berinvestasi di vgmc ? Kami para investor bukanlah org2 bodoh.kami sudah tahu resikonya..berani mengambil resiko itu adalah .bagian dari berfikir positif utk maju Peluag berinvestasi di VGMC ng sgt menjanjikan Info VGMC www.vgmcindo.blogdetik.com

3:17 PM  

Wah al hafidh, nama anda sangat muslim sekali. Saya asumsikan anda juga adalah orang terdidik. Kalau anda kira saya kurang paham dengan aspek bisnis, tidak paham apa itu CPS, maka ada baiknya anda berselancar lebih lama di internet untuk mencari tahu apakah yang menulis artikel di atas ini tidak memiliki kompetensi apapun. Kalau anda punya seorang anggota dengan kompetensi dan integritas yang setara dengan saya, mari kita diskusikan semua hal ini. Kalau kalian tidak punya, berhenti men-copy paste ajaran para leader di sini. Malu, tahu! Semua orang yang lama menahan tawa telah tertawa setiap kali kalian "mencerahkan" kami yang tidak percaya pada VGMC menggunakan modul, diktat, atau entah-apa yang diberikan ke anda di hari pertama anda direkrut. Kalimat yang sama, contoh yang sama, keluguan yang sama. Siapa yang berkualitas dan tidak kalau begitu?

Bagi saya penjelasan anda di bagian awal hingga penjualan saham di bawah tangan lagi-lagi menunjukkan bahwa anda kembali mengulang-ulang apa yang diajarkan, dicecokkan oleh para leader VGMC ke anda di hari pertama anda diinisiasi. Kenapa saya katakan anda diinisiasi? Karena saya menyimpulkan orang-orang yang membuang uangnya ke VGMC mengibaratkan VGMC adalah agama baru mereka.

Saya asumsikan nama anda itu mencerminkan agama anda. Apakah anda akan ribut kalau agama anda dihina? Pasti, bukan? Nah, mengapa anda, kalian para investor VGMC ribut kalau saya memberi peringatan? Bukankah itu seakan-akan saya menghina agama anda? Mengapa anda ribut saya mempertanyakan siapa para leader VGMC? Apakah mereka nabi anda? Mana VGMC? Mengapa mereka tidak bertindak terhadap saya, kami para penista VGMC?

Anda berani membuka identitas anda di sini? Jika anda kembali lagi ke laman blog ini dan ingin mempertanyakan kualitas saya, kompetensi saya dalam memberi peringatan kepada semua orang yang sedang mempertanyakan VGMC, ECMC, atau apapun yang lainnya, maka bukalah identitas anda. Mari kita biarkan orang menilai siapa yang lebih berintegritas.

7:02 PM  

makasi pak Rahmat atas masukannya... saya juga anti vgmc pak... tapi saya tak seberuntung bapak, karena saya tidak punya ilmu pendidikan yang cukup seperti bapak untuk menjelaskan kepada kakak dan adik saya tentang bahaya vgmc, kakak dan adik saya sudah ikut selama 2 tahun,..hampir setiap bertemu saya peringatkan..tapi hampir setiap bertemu juga gaya hidup mereka berubah...pertama bertemu mereka sudah bisa beli sepeda motor bagus... dan terakhir bertemu masing masing mereka sudah memeliki mobil toyota innova...dan saya tahu mereka beli tunai...dan yang sialnya lagi mereka bilang itu semua hasil vgmc....jadi tolong pak apa yg harus saya lakukan lagi untuk memaksa mereka untuk keluar dari vgmc...karena saya jangankan motor ..sepeda saja saya gak punya...sejak 2 tahun lalu smpai sekarang..mereka bilang "coba kamu masuk vgmc dari dulu...kerjaan kamu hanya nasehati orang saja...jalan di tempat dech kamu"...ugh sial..mohon sarannya pak

8:40 AM  

Bu Eka, sudah coba menunjukkan bahwa hasil usaha dari VGMC adalah riba dan haram (maaf kalau saya berasumsi anda muslim)? Kalau sudah dan mereka kukuh itu halal, maka urusan anda dalam menyampaikan kebenaran sudah selesai. Allah yang sebenarnya punya hak membukakan hati--walau kata Quraish Shihab, hidayah tidak ditunggu, ia dicari. Saya turut prihatin.

9:06 AM  

iya pak ada gak binis online yang halal?...melihat kemajuan saudara saya...saya jadi kepingin ikut...tapi kalau ikut vgmc saya udah kadung malu...karena saya udah jelek2in vgmc habis-habisan...mohon saran pak

10:29 AM  

wah, sepertinya bapak rahmat febrianto adalah orang yang intelektual, tapi zaman telah berubah pak, sekarang zamannya bisnis online, mau beli sepatu online, beli baju online, bikin blog kayak bapak online juga, dapat kunjungan yang rame ratingnya jadi tinggi, investasi forex, saham juga sudah online, jadi kenapa vgmc ga boleh? haram, dari segi mana bapak menyatakan vgmc riba dsb? bisa bapak jelaskan dengan bahasa yg sederhana? karena saya bukan pakar ekonomi seperti bapak? terima kasih..

11:14 AM  

Bu Eka, ndak usah ikut yang begituan. Banyak orang yang tidak ikut, kok. Mengapa harus ikut? Apakah karena ada bukti bhw ada orang yang kaya karena berarti itu baik? Bisnis online yg lain sangat banyak. MUI sudah memberikan fatwa tentang mana saja jenis bisnis online dan MLM yang halal. Prinsipnya kalau barangnya ada, berwujud, maka bisnis itu halal.
Ini sekaligus menjawab pertanyaan Dians di atas. Mengapa haram? Pertanyaan saya, anda berjualan apa? Emas? Pernahkah anda melihat wujud emas yang anda perdagangkan tersebut? Apakah anda melakukan serah-terima emas? Apakah ada akad serah terimanya? Tidak, bukan? Di dalam hadist bahkan Nabi melarang membeli tanaman yang masih di pohon, yang kalau di Indonesia praktiknya spt tengkulak. Ketika tengkulak membeli tanaman yang masih di pohon sekalipun, ia melihat ada buahnya sekalipun, itu saja haram. Lalu, VGMC menjanjikan imbalan di muka, itu saja sudah menunjukkan ia riba.
Jangan mengira saya mengejar rating menulis di blog. Saya bukan orang spt itu dan saya sudah lama menulis di blog.
Satu lagi, ya, sebelum anda kembali mempermasalahkan tulisan-tulisan saya, tolong (1) patahkan argumen-argumen saya yang telah saya sampaikan di artikel-artikel saya. Jangan kembali mengulang2 argumen-argumen yang disodorkan kepada anda saat anda diajak bergabung ke VGMC. (2) Saya mengkritik VGMC, terutama caranya berbisnis. Saya mengundang VGMC untuk membantah saya. Saya tidak mengundang investornya. Analogi, saya mengkritik bank BCA, misalnya, maka yang seharusnya ribut ke saya adalah bank itu sendiri, bukan nasabahnya, bukan deposannya. Kalau anda bukan perusahaan itu sendiri, mengapa anda ribut? Anda khawatir orang-orang tidak lagi bisa anda rekrut bukan? Nah, ini yang harus dicamkan baik-baik bagi siapapun yang hendak bergabung ke VGMC dan membaca tulisan ini: mereka tidak senang dengan tulisan saya, dan tulisan-tulisan blogger lain, hanya karena tulisan-tulisan ini memberi peringatan dan jika orang-orang yang sedang didekati itu percaya, bisnis mereka hancur. Mereka tidak sedang mencari sahabat, mereka sedang mencari korban untuk dihisap sebagian dananya, untung-untung bisa mengurangi kerugian. Karena kalau tidak dapat downliner, mereka tidak akan pernah menjadi upliner, dan tidak akan mendapatkan imbalan yang mereka inginkan.

12:09 PM  

makasi pak masukannya...biarlah saya ikut yg real2 saja...tapi sebagai bahan pertimbangan saya, juga pernah ngomong hampir samakayak bapak tulis( tentu tidak sama persis)....saya katakan pd sodara saya..."kamu kaya dari hasil gak bener, kamu ajak2 orang ikut...trus kamu dapat uang...itukan sama dgn money game..." eh sodara saya jawab "sumpah demi Allah...saya gak ngajak2 orang..saya hanya dapat bonus perbulan dari vgmc...itu sudah cukup bagi saya untuk beli mobil n nyumbang 2 juta tiap bulan untuk anak yatim di panti asuhan" begitu katanya pak...terus dia tambahkan " gini aja dek...mana yg lebih bagus...orang yg ngomong terus kayak lo...dgn gw yang udah bisa nyumbang panti asuhan?" trus saya jawab " nyumbang dgn uang gak jelas...gak ada artinya di sisi Allah" dia jawab lagi dgn ketus " mending daripada lo gak nyumbang apa2...n cuma bisa nyumbang nasehat supaya gw keluar dr vgmc...gak usah jauh2 dari sisi Allah...dari sisi manusia aja gak ada yg bisa lo perbuat...ribut melulu dgn bisnis org, urusan orang aja lo urus...pikirin sendiri hidup lo tu..." n lebih parah lagi dia bilang begini.." halal haram mari qt serahin ke Tuhan...sekalipun saya masuk sorga atau neraka apa urusan lo...kayak ustadz aja gaya lo...kadang gw heran sama lo...bisnis yg pake duit gw, lo yg ribut,...no urusin koruptor yg nyata2 makan uang rakyat...lo nasehati habis2an...harta haram koruptor nyata..kenapa lo diam aja kayak sapi"....hmmm saya diam dan membatin...yg waras ngalah...hehehe maaf pak sy curhat...makasi waktunya pak...

2:29 PM  

Sudah selesai tugas anda, mbak Eka. Hidayah urusan Allah. Mata dan hati yang tuli bukan urusan manusia untuk dibuka.

4:32 PM  

Maaf Bpk Rahmat Febrianto.
Saya senang kalo ada orang untuk mengingakan pada orang lain. Tapi, setelah diingatkan anda tak boleh marah kalo pendapat anda tidak diterima. saya disini pihak NETRAL. Terimaksih telah mengingatkan. Tp, sebelum saya baca diskusi bpk dengan Bpk al hafidh saya diam saja "memilah-milah".
Tapi, SAYA MARAH KENAPA BAPAK BAWA2 AGAMA DISINI. VGMC2 SAJA JANGAN BAWA2 AGAMA,Tuhan memberikan kesempatan kepada manusia untuk memilih, sekarang Biarkan lah memereka memilih APA YANG TERBAIK BUAT MEREKA.

"Virgin Gold Mines Corporation? Segera keluar dari sana!" Buatlah Judul Topik Yang Baik dari Judul ini saya bisa melihat karaker diri anda. Terimaksih

Wasallam.

12:25 PM  

Bu Sabrina, siapa yang bawa2 agama lebih dahulu? TIdakkah ibu tahu, seandainya ibu juga muslim, bahwa mereka itu bergerilya dengan topeng agama di Padang? Tahukah juga ibu bahwa salah satu pentolannya mahasiswa rohis dan bahkan ada yang dosen di IAIN? Sudahkah ibu juga tahu bahwa mereka pura-pura buta itu riba dan haram? Saya mendapat pengakuan lewat jalur pribadi bhw keshalehan yang ditampilkan oleh orang2 VGMC ketika memikat itulah yang membuat orang2 tidak mempertanyakan halal atau haram lagi.

Itu yang membuat saya geram. Mengapa setiap kali saya mengkritik bisnis ini yang ribut adl investor saja? Mana pershnya? Kalau saya mengkritik atau mengecam persh misalnya BCA, yang seharusnya marah adl BCA, bukan nasabah BCA. Kalau saya mengatakan manajer VGMC itu tidak diketahui integritasnya, yang marah seharusnya adl si manajer VGMC, bukan investornya. Makanya, kok saya merasa mereka menuhankan VGMC dan menabikan para manajer VGMC? Kalau agama saya yang dihujat, nabi saya dihina, ya, pasti penganutnya yang marah, saya juga marah.

Bukankah ini yang terjadi di VGMC? Mengapa mereka marah? Karena jika ada satu orang saja yang lebih percaya kepada tulisan saya maka mereka kehilangan satu downliner, kehilangan penghasilan. Itu yang membuat mereka marah. Saya marah karena membodoh-bodohi orang.

Kalau boleh saya bertanya, mengapa ibu marah kalau saya persamakan vgmc dengan agama atau ilah baru bagi investornya? Mengapa?

Saya menulis untuk dibaca orang dan tulisan saya memang untuk memberi peringatan. Jika ada yang tidak sepakat dengan tulisan saya, mengapa tidak membantah lewat tulisan juga? Silakan beri tautan tulisan ke sini dan dengan senang hati saya akan tempelkan. Lihat saja semua komentar dari mania VGMC saya tampilkan kok.

Karakter saya? LEbih baik terus terang dan jujur memunculkan diri saya, bukan?

12:46 PM  

udah lah mas,,, urusin diri sendiri...anda tu cuma penonton dan ujung2nya sirik aja.....

1:44 AM  

Ok, saya akan coba jawab pertanyaan bapak dimulai dari pertanyaan pandir, karena saya juga tidak terlalu pintar :)

Pemikiran pandir saya mengatakan bahwa:
(1) untuk membeli emas, saya harus datang ke toko emas yang saya percayai,
» Ya iya lah pak, masa beli emas di toko sepatu, anak tk juga tau (apa hubungannya dengan vgmc ???)
Sekilas tentang vgmc. VGMC perusahaan investasi, BUKAN toko emas! Vgmc menjual saham, BUKAN menjual emas! Dan dibayarkan devidennya seharga 0.12 onz emas perbulan/lot saham yg kita miliki, besaran deviden yg kita terima BERBEDA tergantung harga emas pada saat itu, dan harga emas selalu berubah2 setiap detiknya. Deviden bisa dicairkan melalui wire transfer (jika memiliki rek dolar) atau via agen lokal (dengan dikenakan selisih kurs dolar ke rupiah pada saat itu) setiap tanggal 1 bulan yg bersangkutan.
Pesan saya pak, singkronkan pertanyaannya dengan bisnis yang bapak hujat, pelajari dulu vgmc, baru bikin tulisan ini.

(2) dan saya harus pulang dengan sebongkah emas;
» Aduh, ini pertanyaan pandir ato pernyataan bodoh ya? Masa beli emas, bawa pulang kaos kaki??

(3) saya tidak bisa pulang hanya dengan selembar informasi bahwa saya memiliki emas, dan hanya "dibujuk" dengan kenaikan harga emas milik saya saja;
» Ya ga mungkin pulang lah, disuruh beli emas, kok pulang dengan selembar informasi?? bisa2 dirajam istri dirumah :)

(4) jika saya ingin keluar dari bisnis emas, maka dengan mudah saya akan dapatkan semua uang saya SEMUA,SEKALIGUS
» Mmm.. Pelit amat sih pak, maunya SEMUA, SEKALIGUS, tinggalin dikit lah buat yg ngelola :)
Bisnis emas ya? Tergantung bisnisnya pak, ada yg modal bisa ditarik, ada yg tidak. Tergantung model bisnisnya.
Di VGMC anda bisa menarik SEMUA modal anda SEKALIGUS, setelah 45 hari kerja modal anda akan kembali secara utuh bahkan melebihi yg anda tanam,saham anda dinilai sebesar harga saham pada saat penarikan (diluar pendapatan deviden perbulan yg anda terima) apakah anda akan bilang wauww?? Hehehe

(5) saya harus dengan mudah masuk dan keluar pasar emas sekehendak hati saya karena investasi saya dalam bentuk emas, logam paling mudah diperdagangkan di dunia, dari dulu hingga masa depan.
» Lagi2 investasi dalam bentuk emas, VGMC INVESTASI SAHAM ONLINE, yg mereinvest uang pemegang saham melalui kerjasama ventura dengan tambang2 rakyat, masih belum puas?? seperti:
kurang modal? Vgmc kasih modal ke mereka.
Hasil tambang sedikit peralatan udah tua, sering rusak, biaya perbaikan tinggi, vgmc memoderenisasi peralatan yg digunakan, dan masih banyak metode kerjasama yg lainnya. Ada tambang kecil yg hampir bangkrut, vgmc survey, masih layak dan bisa dibenahi, vgmc bikin perjanjian, kucurkan dana, seperti itulah kira2 kerjasama ventura.

1 lagi yg perlu saya sampaikan, argumen anda tentang "kenapa anda yg marah, yg saya hujat kan vgmc, anda marah karena dengan adanya blog ini anda tidak bisa merekrut korban lagi" saya TEGASKAN, saya tidak butuh orang lain ikut VGMC, karena pendapatan saya dari deviden bulanan sudah sangat memuaskan, jangan terlalu PD dengan diri anda bos, memandang orang lain salah, anda yang paling benar.

Semoga anda senang dan puas dengan jawaban bodoh saya, kesimpulannya, beli emas ya di toko emas, mau investasi ya di VGMC :)

3:16 AM  

Satu kalimat: ...Melayu mati karena angan-angan... (HAMKA)

6:10 AM  

Saya tidak ber angan2, yg saya terima rutin perbulannya. Anda tidak suka vgmc, hak anda, uang nya uang anda, terserah mau anda kemanakan, begitu juga sebaliknya.

12:17 PM  

Kepada Pak Rahmat Febrianto,
Mohon baca sampai tuntas pak, terimakasih.
Saya angkat topi atas keuletan bapak menuliskan hal seperti ini, menjawab komentar baik, maupun buruk.
Banyak hal saya setuju dengan anda, beberapa yang lain kurang setuju hanya karena bahasa.
Saya 21 tahun baru lulus kuliah sempat mencari bisnis kecil bersama rekan2 (100% halal) dan berakhir pada kerja sebagai pegawai, karena sayang atas ilmu kami yang berharga mungkin tidak digunakan sama sekali. Sambil jadi pegawai saya ingin nantinya memodali usaha kecil kongkret di Indonesia, bahkan sudah punya lahan dan bidang yang kami rencanakan. Untuk menegaskan saya (dan rekanan bisnis saya) adalah orang2 terdidik dengan kecerdasan yang cukup (IQ >150 IPK >3.25 dari salah satu univ. terbaik bangsa). Dari tulisan anda saya asumsikan anda termasuk orang2 seperti kami, cerdas dan kritis. Memang orang2 seperti kami sering kali disebut sombong, tapi setelah kami pikir2, yang kami lakukan adalah tak acuh, berbeda dengan pak Rahmat yang masih peduli dengan orang2 yang “terjerumus”. Disinilah yang kami pikir terjadi seleksi alam, orang2 seperti kami mengerti namun yang tak acuh kebodohan2 yang ada, orang2 seperti anda yang mengerti dan berusaha memperbaikinya, orang2 yang mengerti dan berusaha menipu (dengan join lebih cepat dan meraup keuntungan sebanyak2nya setelah menipu cukup banyak orang bahkan kerabatnya), dan orang-orang yang tidak mengerti namun terjerumus. Dua jenis terakhir seringkali beradu argumen dengan orang2 jenis anda. Kami sih enak mengurusi urusan sendiri dan insyaAllah bisa sukses tanpa khawatir dan mempercayakan pada Tuhan kami Allah, atas kerja kongkrit yang kami lakukan. Tapi pak, kami pikir selalu ada orang baik yang tidak mengerti dan perlu diberitahu agar dapat keluar dari hal2 yang menjerumuskan. Kami berterimakasih pada pak Rahmat dan sekali lagi angkat topi. Mengingatkan juga pak untuk ikhlas dan tersenyum saat menjawab hal2 negatif. Mudah di-judge juga orang2 yang komentarnya negatif adalah orang2 ekonomi menengah ke bawah yang ingin cepat kaya tanpa usaha, atau ekonomi atas yang diujung tanduk. Usaha anda menolong orang2 ini adalah modal anda untuk menawar tempat di surga nantinya insyaAllah.
Prinsip bisnis kami cukup sederhana, lakukan untuk kemajuan Indonesia. Supplier bubur ayam, kain untuk jahit, sol sepatu, mengerjakan proyek sistem data untuk perusahan Indonesia, dan lain-lain kami anggap rasa sukur kami kepada Allah, dan tanggung jawab yang kami teruskan dari leluhur Indonesia untuk anak cucu kita pak.
Sekedar saran, dari banyak orang sukses yang saya kenal, investasi itu gunakan dari yang dekat, kampung halaman, propinsi, pulau, dan negara sendiri. Rasakan usahanya, sukuri sekecil dan sebesar apapun yang didapat. Luar biasa rasanya membantu perusahaan yang benar-benar dimiliki oleh sendiri dan menghidupi orang2 dengan menyediakan lapangan kerja.
Sekali lagi pak, ikhlas dan tersenyum. Mohon maaf tulisan agak kacau, tidak biasa menulis.

5:05 PM  

Kutip....
Banyak hal saya setuju dengan anda, beberapa yang lain kurang setuju hanya karena bahasa.
Mengingatkan juga pak untuk ikhlas dan tersenyum saat menjawab hal2 negatif.
..../kutip
Terimakasih sekali mas/mbak dan rekan-rekan, karena pakai kami. Saya akui bahwa bukan keunggulan saya untuk bisa menahan sabar kala berbicara dengan orang yang tidak mau membuka mata dan hati, dan berbicara keras balik, ketika fakta-fakta terbentang di depan kita semua.

Tapi, saya terima kritik itu untuk perbaikan diri. Tersenyum? Ah, mungkin saja tulisan saya keras namun anda tidak pernah melihat saya sering tersenyum ketika membalas setiap tulisan itu.

Identitas, karakter, saya juga bukan yang ada di satu tulisan ini, kok mas/mbak. Mungkin anda harus baca lebih banyak lagi tulisan-tulisan saya di sini untuk melihat apakah saya pernah memang bukan orang yang tidak suka sabar dan tersenyum.

Tapi, terimakasih sekali sudah mengingatkan saya. Amal yang sangat besar bagi anda mengingatkan ini--dan saya serius mengatakan ini--sambil tersenyum :)

8:29 AM  

"Dari tulisan anda saya asumsikan anda termasuk orang2 seperti kami, cerdas dan kritis. Memang orang2 seperti kami sering kali disebut sombong, tapi setelah kami pikir2, yang kami lakukan adalah tak acuh, berbeda dengan pak Rahmat yang masih peduli dengan orang2 yang “terjerumus”. Disinilah yang kami pikir terjadi seleksi alam, orang2 seperti kami mengerti namun yang tak acuh kebodohan2 yang ada, orang2 seperti anda yang mengerti dan berusaha memperbaikinya, orang2 yang mengerti dan berusaha menipu (dengan join lebih cepat dan meraup keuntungan sebanyak2nya setelah menipu cukup banyak orang bahkan kerabatnya), dan orang-orang yang tidak mengerti namun terjerumus."

Mmmm, kata2 yg penuh makna, tapi sebagai orang minang, saya sedikit banyak tahu makna sindiran anda. Ok! menarik dan membuat saya tak sabar untuk mengomentarinya.

Kami yang ikut vgmc memang orang bodoh, yang tidak mengerti investasi. Tapi kami tau persis resiko yg kami hadapi, khususnya saya! Kehilangan uang? Dalam investasi kehilangan uang hal yg biasa, lihat century, berapa banyak investornya yg galau, century dibawah naungan LPS? Iya, trus kok hilang? Ya iya lah, mana ada yg mau menjamin investasi, yg dijamin itu simpanan dan deposito! Saham, reksadana, mana ada yg jamin. Kalo ada yg mau jamin investasi, saya siap gadaikan seluruh harta mulai dari mobil, rumah, bahkan rumah orang tua saya, kalau perlu, diri saya yg saya gadaikan (bukan harga diri ya) hehe..

Saya memang orang bodoh, dengan hasil deviden dari vgmc, saya reinvest ke sekuritas2 online, bni sekuritas, etrading sekuritas (zaman udah canggih, kata siapa mau beli saham harus ke BEI??) Seperti yg dinyatakan oleh bapak rahmat febrianto:

"Di dalam dunia bisnis modern hari ini, keamanan investor harus dijamin oleh pemerintah. Untuk itu pemerintah menetapkan aturan-aturan yang menjamin keamanan dana yang dihimpun dari investor dengan membuat aturan, di mana keberadaan bursa adalah salah satu bentuk penjaminan keamanan tersebut. Oleh sebab itu, perusahaan yang membutuhkan dana tidak boleh menjual langsung sekuritasnya kepada investor. Harus melewati pasar modal. Anda tidak datang ke Bank BNI untuk membeli saham Bank BNI. Anda harus ke BEI untuk membeli saham Bank BNI. Anda harus ke BEI untuk membeli saham PT. Aneka Tambang, contohnya."

Maaf, kalo saya tidak setuju dengan kutipan diatas. Contohnya, kalo saya ingin beli saham Antam, INDY atau BJTM yg baru IPO, saya cukup buka akun bni sekuritas ato etrading sekuritas (maaf menyebutkan nama) klik buy, sesederhana itu, ngapain repot2 ke "harus" ke BEI, kan anda yg bilang zaman udah modern, tapi anda masih menggunakan cara tradisional yg terdapat dibuku2 perpustakaan :)

Satu lagi komentar dari mas/mbak yg IQ diatas 150,
"Sambil jadi pegawai saya INGIN nantinya memodali usaha kecil kongkret di Indonesia, bahkan sudah punya lahan dan bidang yang kami rencanakan. Untuk menegaskan saya (dan rekanan bisnis saya) adalah orang2 terdidik dengan kecerdasan yang cukup (IQ >150 IPK >3.25 dari salah satu univ. terbaik bangsa)."

Wahh, keinginan dan rencana yg harus saya acungi jempol.
Tapi sementara anda baru berencana, saya juga sudah menanamkan investasi di kampung saya, ayam potong, ayam petelur, ikan gurami. Walau pun sedikit2 tapi alhamdulillah telah terealisasi. Yah, sayang sekali anda baru berencana, ato hanya rencana dan tidak ada realisasi? Seperti pemerintahan kita?? Kenapa kata2 saya sedikit kasar pada anda? Karena anda tidak sombong mas/mbak, tapi anda congkak, semakin pintar seseorang, semakin rendah hatinya, dan lucunya, anda menyatakan diri anda jenius, dan itu membuat air mata saya menetes, menetes dan menetes lagi karena TERTAWA membaca komentar anda!!

11:29 PM  

udah lah ngapain kita post di blogspot ini..ntr malah blogspot ini yg dapat uang,
biar lah dia (RF) mau ngmg kyk apa pun terserah..yang penting VGMC tetap berjaya buat kita...

HIDUP VGMC...
buat rekan2 VGMC jangan posting lagi disini...n jangan buka blogspot ini lagi...

thx

1:42 AM  

Assalamualaikum warahmatullohi wabarokatuh, dan salam sejahtera

Perkenalkan namanya Harisman dan tuhan saya adalah Allah. Saya tidak akan marah jika ada yg menghujat Dia. Tapi Saya berterima kasih setelah membaca blog ini karena ada maksud saling mengingatkan sesama manusia. Pesan moral yang ingin saya sampaikan bahwa dunia sekarang dimana beberapa aplikasi duniawi sudah ada di ujung jari jemari kita masing-masing tidaklah sama dengan dunia zaman sekolah saya dulu pakai mesin ketik. Saya pergunakan mata untuk melihat bukan untuk mendengar. Saya gunakan tangan untuk meraba bukan dengan akal pikiran. Kenyataan dan kewujudan sesuatu ciptaaannya tidak semua terjangkau oleh salah satu indra saya saja. Kalau saya salah menggunakan indra saya mungkin salah juga kesimpulan saya. Saya hanya memberikan sedikit analogi karena keterbatasan ilmu saya

1) Saya tidak berani mengatakan transaksi bayar uang kuliah saya via internet banking adalah haram. Karena saya pakai akal bukan mata saya untuk menilai bahwa ada wujud uang/barang sebagai bentuk sahnya/halalnya jual beli. Kalau haram lantaran saya tidak melihat uang saya pindah tangan ke bagian keuangan institusi pendidikan. Berarti ilmu yg saya dapatkan juga haram. Dan kalau saya pakai untuk mencari nafkah, maka seumur hidup saya makan uang haram

2) Saya tidak pernah melihat seperti apa pemikiran dosen saya. Lantaran saya tidak pernah melihat, tapi tidak gunakan mata saya untuk membuktikan keberadaannya. Karena kalau saya pakai mata, pasti saya katakan dosen saya tidak punya pemikiran atau idiot.

3) Memang saya tidak sekaliber/tidak sepintar bapak2 semua dalam mengamati vgmc. Saya hanya menanggapi soal vgmc sedikit, soal hujatan kepada vgmc saya cek sudah berlangsung lama, mulai dari amaran resmi Malaysia dan Singapura sekitar Maret 2010 dan saya lihat trafik alexa.com menurun drastis selama 3 bulan, dan logika saya mengatakan "pasti warga malaysia dan singapura menarik dana besar-besaran (rush)". Yang mengherankan saya kenapa saya tidak dapat satupun komentar bahwa ada orang yg tidak dibayarkan pengembalian sahamnya (di komen di atas saya lihat istilahnya unsubscribe). Di forum Panama (saya lihat servernya bukan di Panama) saya baca-baca tidak ada satupun ditemukan informasi itu. Kemudian saya lihat lagi pencirian bisnis scam di Internet itu pasti colaps kalau terjadi rush.

4) sebelumnya saya ceritakan saya bisa bayar uang kuliah saya tanpa melihat uang saya. Uang saya percayakan pada pihak bank untuk menyimpannya di mana (itu bukan urusan saya). Tapi yang saya lihat uang saya di Bank yang bisa diambil hanya sisa dari pembayaran uang kuliah saya. Di VGMC saya ingin tahu lebih jauh sistemnya apakah sama dengan transaksi bank? Apakah untuk menambah kredit/saldo VGMC yang katanya terlihat dalam akun saja secara online apakah bisa top up tanpa menyetor uang dari hasil menjual tanah atau melising kenderaan atau cara lain? Trus kalo dolar yg ada dalam akun itu apakah bisa dijual dengan Rupiah? Mungkinkah kita sepakat kalau ada kesamaan keduanya, apakah kita percaya vgmc sama juga dengan percaya dengan sistem perbankan? Mohon pada yang sudah masuk vgmc klarifikasi, karena saya tidak tahu sistemnya seperti apa... Tkasih

Kind Regards,
Harisman

4:27 AM  

Ya, sasaran saya bukan para mania vgmc untuk datang ke sini, kok. Justru kalau mania vgmc SANGAT DILARANG datang ke situs ini atau situs-situs sejenis yang banyak memberi peringatan serupa. Mengapa dilarang datang? Karena merusak keimanan terhadap vgmc.

Saya tidak butuh rating, tidak butuh peringkat. Lihat saja, mana ada Google Adsense atau apapun di laman ini yang bisa saya gunakan untuk mendapatkan uang.

Sebaliknya, mania vgmc sangat BENCI terhadap situs ini dan situs sejenis ini karena mereka tidak lagi bisa menebar jala mereka seandainya ada orang yang sedang mereka "prospek" ketak-ketik internet, periksa kanan-kiri, dan tersua artikel ini dan lebih percaya kepada saya daripada kepada mania vgmc.

Itulah alasan mengapa mereka tidak suka kepada situs ini. Lihat saja serangan mereka yang lain terhadap situs-situs serupa.

Pertanyaan pak Harisman ada yang mau jawab, ndak? Beliau bertanya kepada mania vgmc. Saya tidak bisa jawab.

8:10 AM  

Bapak RF, saya sudah jawab tantangan anda, untuk mematah kan argumen2 anda di blog ini.. Lalu? Apakah anda akan diam saja? Tidak adakah kelanjutannya? Saya senang kita bisa tukar pikiran..

8:47 AM  

banyak org yg takut mengambil resiko walau pun dalam rangka menaikan taraf hidupnya dan sebagaian besar mereka mencari kawan untuk menjadi teman dalam ketakutannya. begitu juga orang berani mengambil resiko rata2 akan berbagi keberanianya agar mau mengambil peluang yg ada di depan mata krn menurut mereka peluang2 tsb bisa menguntungkan.
jadi kalau ada yg berani berinvestasi di vgmc dan ada juga yg tdk berani adalah hal yg wajar.
orang2 yg berani take a risk biasanya memperhitungkan resiko dan untung yg bisa diraih. sedangkan orang yg tdk berani biasa tdk mau banyak mendalami tawaran tau peluang2 yg ada di depan mata, tetapi mentalnya langsung teblokir dg pikiran2 kalau rugi bgm, kalau ditipu bgm dll sbg nya...itu lah sebab nya dlm masyarakt tsb ada orang kaya dan ada org miskin, ada org sukses dan ada org gagal. dan ada juga org yg biasa2 saja ( moderat ).

8:54 AM  

RAHMAT... KESIMPULANNYA ANDA MAU GABUNG TAPI GAK PUNYA MODAL.. HAHA...
ALHAMDULILLAH SAYA SUDAH SETAHUN LEBIH GABUNG VGMC GK PERNAH DIKECEWAKAN, KALUPUN SCAM TOH UANG KAMI JUGA YG HILANG, KAMI SUDAH SIAP. JADI ORANG JANGAN MUNAFIK. KALO MAU GABUNG GAK CUKUP MODAL BISA SAYA BANTU BALIKIN BONUSNYA, HEHEHE... KAMI GAK PERLU DI INGATIN ORANG MUNAFIK SEPERTI ANDA, BTW NE BLOG ANDA CACAD SEKALI TAMPILANNYA, POLESS DIKITLAH BIAR GK SAKIT MATA BACANYA....

11:11 AM  

Mari kita biarkan orang-orang menilai komentar kalian, mania vgmc.

Apa saya harus berkomentar tentang kritik anda bahwa "datang ke BEI untuk membeli saham" tanpa harus ke BEI tapi cukup ke broker di kota saya tinggal?

Hadewhhh. Anda menguras energi untuk hal yang tidak anda pahami ketika mencoba mematahkan argumen saya.

Anda juga mengira bahwa saya mau gabung dengan penipuan seperti itu? Mengapa saya harus bergabung? Apa alasan anda?

Lalu, bedakan apa yang disebut dengan risiko berinvestasi dengan tertipu dengan investasi. Orang kaya dan miskin tidak karena berani atau tidak mengambil risiko saja.

Saat ini anda memperoleh uang dari investasi semu itu, ya, silakan. Anda merasa kaya, ya, silakan. Kalau anda sudah kaya raya sekarang, mengapa anda sewot dengan semua yang saya tulis? Anggap saja semua yang saya tulis adalah racauan, igauan. Sederhana bukan?

Sekali lagi, saya menulis untuk memberi peringatan kepada orang-orang yang meragukan VGMC, baik sudah di dalamnya maupun hendak diajak ke dalamnya.

TIdak percaya pada apa yang saya sampaikan? Terserah. Anda meragukan kompetensi saya, integritas saya? Silakan sekali.

Manusia hanya saling memberi peringatan dan salah satu peringatan kami kepada anda adalah bahwa dividen VGMC adalah riba. Hidayah dari Allah SWT. Apakah IA akan membukakan pintu hati anda, DIA yang punya mau, punya kuasa.

Silakan kalau tetap mau mengata-ngatai, menuduh, memaksa saya percaya bahwa saya keliru, silakan kirim komentar terus. Saya akan muat semua komentar itu. Namun, saya TIDAK AKAN LAGI MENGOMENTARI maupun MEMBALASNYA.

12:50 PM  

Kenapa gak pejabat korup yg mkn uang rakyat yg kmu ingatin,? Apa landasan anda mengatakan deviden yg dterima riba?
Dsni ad sistem akad, jual beli, bagi hasil. Sya rasa anda dangkal. Ingatin smw nasbah bank bhwa itu riba.

1:29 PM  

Ya ya ya, sepertinya anda sudah kehabisan bahan referensi.

1:55 PM  

Assalamualikum,,

Selamat Siang Pak RF.

Sungguh Saya Tertarik Dengan Tulisan anda,,
Disni Saya Hanya seorang Pembaca, dan saya tidak bs menilai spa yang benar dan sapa yang salah,

Dan yang menjadi Pertanyaan dibenak saya kepada Bpk RF ..
Apa dasar bapak Menyebut VGMC ini sebagai PENIPUAN ??
Apa Bapak Pernah menemukan Korban PENIPUAN dr VGMC trsebut ??
Klo ada Bs Bpk Ceritakan kronologi Penipuan tersebut,,

Karena ,
Dari komentar n temen2 saya yang ikut gabung VGMC tidak pernah dkecewakan Oleh VGMC,
Bgaimana bs dSebut Penipuan klo Hak mereka selalu terpenuhi ??

Mohon Pencerahananya,,

2:12 PM  

semua pekerjaan ada reziko nya pak....apa pun pekerjaan nyaa...
mari berfikir maju..jagan takut akan resiko...

2:38 PM  

gimana bro RF ini, ketika ada balasan yg agak ilmiah dikit ga bisa bales alesannya biar yg baca yg nilai, tp selain itu dibales semua dengan gamblang (sembari ngasih unjuk kl anda orang pintar, ya memang "pintar" sih :D).

saya usul buat ente bro RF, kl alasan anda yg berhak njawab itu vgmc-nya (investor ga boleh bantu jelaskan, kl ada yg begitu maka akan dianggap beragama vgmc, betul?), maka anda sepertinya akan melakukan hal yg sia2, ngapain juga vgmc ngeributin blog ente?. Supaya "kepintaran" anda lebih tepat guna, kenapa ga bantu buka kebobrokan freeport di papua? bisa langsung protes ke pemerintah lagi! ga tau ya kl ternyata anda punya alasan khusus knp kudu vgmc yg "dihujat" sedangkan yg masih 1 negara aja anda adem ayem..

kenapa ga dibahas juga web2 scam yg udah jelas2 niru web/skemanya vgmc? ada tuh di webnya vgmc, baca sendiri ye..
logikanya begini bro: kenapa vgmc yg dijadiin acuan untuk membuat scam? karena vgmc terbukti sukses! sedangkan mereka para pengekor terbukti kolaps!

sementara VGMC HATERS (taukan siapa aja??) hanya bisa memberikan TEORI, vgmc sudah bisa memberikan BUKTI! terus kl terdaftar/dijamin sm pemerintah, brp nominal pastinya yg dijamin? apa bisa utuh balik tuh modal para investor kl companynya kolaps?

kl masalah riba (oiya boleh tau anda nabung di bank mana saja? jujur lho.. sejujur anda menghujat vgmc) udah ada yg mbales tuh, coba ditanggapi..

tenang bro, saya sambil tersenyum kok nulisnya :)

5:39 PM  

ass. wr.wb nama saya jimmy, sayapun adalah investor divgmc. saya jujur mengakui disini mas adalah bukan org pintar. karena dari segi bahasa dan pengendalian emosi dan pengklaim permasalahan yg mengalihkan ke agama itu adalah org keras kepala. seharusnya anda lebih bijaksana dalam memperingatkan. justru dari kata2 anda membalas komentar dari yg diperingatkan harus lebih halus. dan anda selalu bilang komentar di blog ini untuk perusahaan VGMC, tapi kok judulnya lebih menjurus ke para investornya??? aneh... Virgin Gold Mines Corporation? Segera keluar dari sana(para investor)! gitu bukan maksudnya? kok anda tetap berkeras mengatakan ini untuk perusahaan. BC(banyak cerita) lu! komentar itu pedas. seperti saya mengomentari anda. anda harus pandai bersikap klo ingin dibilang pintar. kepada teman2 disni, saya menolak dengan tegas klo anda mengatakan mas RF ini pintar!

wassalam

11:24 PM  

Bpk RF Yg Berpendidikan n Terhormat,
Knp Postingan saya gk dPublish ?
Saya Pembaca Yang Bersikap Netral,
Sekian Banyak Bapak Beberkan Keburukan VGMC , tp apa smua cerita bapak bs dbuktikan ,
klo bs Tlong djawab pertanyaan saya ??

Pertanyaan saya Simple saja,
Apa alasan Bapak Mengatakan Bahwa VGMC it Penipuan ?
Apa Bapak Menemukan KORBAN Penipuan dari VGMC Tersebut ??
Apa Bapak Tw Bgaimana Kronilogi "Jika Memang Ada Kasus Penipuan Yang Mengatas Namakan VGMC" tersebut??

Biar Lebih Jelas bagi para pembaca skalian,
Bahwa Cerita Yang bapak Sampaikan it Memang sesuai dengan Fakta sebenarnya..
tp klo seandainya Bapak Bercerita tanpa ada bukti it gawat loh,,
Temen2 saya bnyak gabung dVGMC, n sampai saat ini saya dengar cerita teman2 saya, belum ad yg mengeluh tentang Layanan VGMC tersebut..
Hak mereka selalu terpenuhi,,

Sekian dari Saya,,
Mudah-Mudahan Postingaan Ke 2 ne bs Bpk Publikasikan,, ^O^

12:10 AM  

Perkenalkan nama saya Ricky ”Botak” Zakaria
sebelumnya saya sampaikan bahwa saya bukan siapa², vgmc bukan, praktisi ekonomi bukan dan ahli hukum Islam juga bukan…saya hanya orang biasa yang gak suka orang seperti anda yang untuk mencapai suatu tujuan membawa isu sara dalam sebuah tulisan.

kenapa bapak begitu pusing dengan vgmc atau apalah itu, bapak marah karena banyak orang orang Islam Padang, menyebarkan vgmc, terus urusannya apa dengan anda? Pak, saya orang MELAYU.( bukan versi HAMKA…sara neh pak…gak enak banget bapak tulis suku saya mati karena angan²)..saya sudah lama di Padang…saya tahu bahwa ada mahasiswa Padang yang MURTAD dan maaf pak banyak mahasiswa Padang yang terlihat alim menjadi …PELACUR… ( saya punya data dan fakta tapi gak usah saya beberkan di sini karena bukan urusan saya), kenapa tidak bapak ingatkan?…bukankah saling mengingatkan dianjurkan agama dan Amal yang sangat besar bagi anda mengingatkan ini? buat dong blog/ tulisan untuk menyikapi ini, jelas sangat meresahkan ketimbang orang Islam yang dengan duitnya sendiri ikut vgmc, trus bapak ngotot banget bilang neh bisnis Riba dan Haram, dan bapak gak terima kalau sebaliknya,eh bos…emangnya argumen anda saja yang mau didengarin! kalau ternyata orang Islam di Padang bilang ini gak haram dengan segala alasan mereka..trus kita mau bilang apa?...ingat pak…tidak ada satupun argumen atau pernyataan di dunia ini yang benar 100 %.

lalu investor atau anggota vgmc marah², bapak bilang “saya hanya melayani manager vgmc atau pemiliknya”, disini saja kelihatan jelas arogan anda. woi pak…sekarang seandainya ada yang bilang..(ini hanya seandainya lho…) bahwa kampus UNAND adalah kampus pencetak orang² bodoh yang berpikiran picik dan selalu ingin menang sendiri dalam berargumen…lalu bapak dan mahasiswa UNAND lainnya marah²…. Lantas orang itu bilang deh dengan gampangnya…”saya gak melayani dosen dan mahasiswa UNAND…saya hanya melayani pemilik UNAND untuk mendebat saya…kenapa mahasiswa dan dosennya pada marah²…sedangkan yang buat UNAND hanya diam² saja…heran?, emangnya agama saudara UNAND?…kalau memang saudara pintar dan tidak picik tentunya saudara Anggap saja semua yang saya tulis tentang UNAND adalah racauan, igauan. Sederhana bukan?”
apa bisa begitu pak?, kalau menurut saya wajar investor vgmc pada meradang karena tulisan bapak sendiri.kan bapak nyuruh mereka keluar!, “VGMC segera keluar dari sana”…

Sudahlah… akhirilah semua ini, kalau bapak gak bisa membuktikan bahwa orang akan sengsara dengan bisnis apa tadi? Vgmc, ya sudah gak usah di bawa² ke ranah agama dan suku….ngotot banget pak? Emangnya mereka ngerampok duit bapak untuk ikut tuh bisnis?...karena gak ada tujuan yang jelas..bisa di maklumi kalau ada yang berangapan bapak mencari rating..atau bisnis ini telah mengganggu bisnis anda

sebagai penutup, saya pernah dengar sebuah nasehat yaitu ”bahwa kebenaran yang tidak terorganisnir dengan baik…akan kalah oleh ketidakbenaran yang terorganisir dengan baik”, jelaskan pak!…sekarang kita anggap saja bapak benar dan vgmc salah ( walaupun bisa sebaliknya), bapak benar tapi cara penyampaian bapak salah, tiba² menyuruh keluar dari bisnis mereka, wajar mereka marah, misalnya anda sedang enak² jualan di pasar..terus datang orang nyuruh anda keluar dari toko…dan bilang ke anda bisnis anda haram…riba..dsb…saya yakin sepenakut-nakut anda….pasti neh orang anda gampar……jadi tolonglah sampaikanlah yang baik dengan benar…..gak usah di di balas pak….gak penting…..saya saja nulis ini sambil tertawa-tawa dan berguling guling di lantai…hehehehe..kalau tulisan saya keras, maaf saja ya pak, saya akui bahwa bukan keunggulan saya untuk bisa menahan sabar kala berbicara dengan orang yang tidak mau membuka mata dan hati, dan berbicara keras untuk membela mati²an argumennya sendiri…semoga bapak berubah dalam bersikap..aamiin…seandainya bapak tidak mau berubah, saya hanya bisa pasrah, karena Hidayah dari Allah SWT. Apakah IA akan membukakan pintu hati anda, DIA yang punya mau, punya kuasa… akhir kata kekhilafan milik kita…kebenaran milik Allah….wassalam

2:35 AM  

assalamualaikum,
kunjungan balasan mas Rahmat Febrianto

saya menyimak tulisan Anda , analisis yg sangat baik.
saya senyum sajalah membaca komentar2 yg masuk. hehehe :)

salam,
Wiku S

3:31 AM  

Waalaikum salam pak Wiku. Terimakasih sudah berkunjung balik. Saya sengaja hanya membalas komentar anda, Pak. Kalau saya mereka memeriksa semua tautan yang saya dan juga bapak sampaikan mereka tidak perlu mencak-mencak. Apalagi berpura-pura tidak menjadi investor. Mereka perlu membaca AA Navis yang "menggorok leher" garis mesjid di dalam ceritanya yang sangat terkenal itu sebelum mengatakan bahwa saya menjelek-jelekan suku lain.

5:51 AM  

tu makanya anda dia anggap orang lain arogan... anda menganggap dunia ini hanya sebatas bacaan anda... AA Navis dan Hamka....yah sejenis Katak di bawah Tempurung lah....orang seperti anda sangat berbahaya... menabrak semua aturan2 demi satu tujuan..dan kalau orang sudah ngamuk2 karena anda...anda tinggal suruh baca ..tulisan yang anda baca...ini ciri2 orang kerdil...

8:29 AM  

kalau menyimak tulisan mendiang kakek buyut saya anda ini termasuk dalam ungkapan " kacang masak ciek"

8:35 AM  

Lagi dong, lagi butuh rating nih. Masak cuma segini yang datang. Kalau mau lebih panas kuping ke kompasiana.com/rfebrianto juga, ya. Please, butuh rating nih.

8:53 AM  

cuma segitu tanggapan ente bro?? yaelah.. mending berhenti deh nulis blog!
fokus ngajar yg bener aja dah, percuma kl ente selalu merasa yg paling benar sedunia & akhirat, mau mengkritik tapi ga mau dikritik (emang bener tuh sikap kaya gitu??)

Kl masih gak terima juga, yasudah, orang hidup kan yg dilihat amal perbuatannya. Khusus untuk artikel ini, dilihat dari komentar2 yg ada (bicara fakta nieh..) lebih banyak mana orang yg tersinggung dgn bahasa anda atau malah merasa "tertolong"?

sekarang coba kasih saya bukti vgmc menipu? yg lengkap data korbannya biar nanti bisa diverifikasi kebenarannya oleh temen2 di daerah yg bersangkutan.

kl ga bisa ngebuktiin, mbokyao ra usah repot menghujat sana sini, kl ente pernah punya pengalaman buruk dgn investasi online ya jgn disamaratakan semuanya pasti jelek (derita lo itu mah!).

kl ente berani nyuruh orang keluar dr vgmc, maka ane berani nyuruh ente brenti nulis blog yg isinya cm fitnah tak berdasar!

oiya ane investor & ane ga punya downline. so what??

10:43 AM  

atau jangan-jangan anda sendiri yang berpura-pura tidak menjadi investor vgmc kali ya?!!, sengaja buat tulisan ngejelek-jelekin vgmc supaya banyak yang komentar, dan komentar mereka akan menjadi bahan untuk menambah keyakinan anda bahwa vgmc memang good!!! ayo ngaku aja!! sudah ikut berapa lot bro?

10:49 AM  

hari gini untuk mengetahui suatu perusahaan ada atau tidak ada secara real itu sangat gampang, termasuk VGMC. saya pikir gak perlu diperdebatkan lagi apakah VGMC punya tambang atau tidak, punya kantor atau tidak, dsb. tinggal browsing,tinggal telpon, beres! jika bicara legalitas jelas tidak legal. tapi apakah menguntungkan? jelas menguntungkan untuk sebagian orang terutama dalam jangka pendek. liat saja mereka yg pro VGMC yg komentar di sini pasti merasa MASIH diuntungkan.jadi menurut saya perdebatanya bukan di situ lagi. VGMC ini kan hanya bisnis virtual permainan uang, dan tidak legal alias ILEGAL, jadi tergantung kita. apakau mau mencari nafkah/rejeki dari pekerjaan yg ilegal atau legal. itu saja. yang modali kalian, kalau ada rejeki kalian dari bisnis ilegal itu dimakan oleh anak, istri, suami, orang tua kalian, kalau tidak yg rugi kalian juga. tapi saya senang dengan orang2 yg memberi peringatan.

12:44 PM  

Haha..
Pak RF..
Jangan Jadi Orang BODOH Yang Berlagak PINTAR,,
Tulisan Bapak Tidak Memilik Dasar Fakta Yang Jelas !!

12:49 PM  

Betul pak Joen. Diberi peringatan atau tidak mereka tidak akan berubah, Al Quran sdh menyebutkan jenis orang yang seperti ini kok. Makanya saya tidak mau menjawab mereka lagi. Tautan yang saya berikan cukuplah bagi orang yang mau membuka hati. Kalau tidak, ya, terserah saja.

1:15 PM  

Sudah selesai tugas anda, pak RF. Hidayah urusan Allah. Mata dan hati yang tuli bukan urusan manusia untuk dibuka.termasuk mata hati anda!!! orang munafik seperti anda tidak akan berubah, Al Quran sdh menyebutkan jenis orang yang seperti ini kok...

1:27 PM  

saya tidak suka berdebat, kayaknya blog ini hanya berisi debat kusir, yang vgmc tetap keukeh pendiriannya, yang nulis sudah bilang "Diberi peringatan atau tidak mereka tidak akan berubah", jadi tulisan ini untuk apa??? untuk nambah-nambahin musuh? ingat sob " seribu teman masihlah kurang, satu lawan terasa banyak"

1:35 PM  

hahaha.. vegimania bener2 militan... ayo hajar terus pemilik blog ini... keluarkan semua ajian nya.. cari downline makin sulit bukan? harga satu lot terus naik, jumlah kepemilikan lot minimal terus naik... cari investor baru ga segampang orang orang atas lagi kan? blog ini bahaya bgt kalo di baca calon2 investor potensial bukan?...
Rahmat sih.. iseng bgt.. dah cari downline makin susah, nulisnya macam2 .. hahaha, ayo hajar rahmat lagi...

2:13 PM  

dasar GO-Blok

2:36 PM  

Penulis Blog ini tidak tau apa artinya INVESTOR, INVESTOR = Pemilik Modal/Saham perusahaan, INVESTOR VGMC = Pemilik Modal Perusahaan VGMC, sama dengan kita membuka bisnis toko yang kita modali sendiri, berarti kita sebagai Pemilik Modal (Investor) toko tersebut, sangat wajar Pemiliknya marah jika ada orang yang memfitnah dan menjelek2kan bisnis tokonya disaat reputasinya baik dan tidak merugikan pihak lain, begitupula Investor VGMC sendiri sangat wajar akan marah jika perusahaan miliknya difitnah dan dijelek2kan disaat reputasinya baik dan tidak merugikan orang lain. siapa pemilik VGMC? jawabannya Pemilik Modal (Investor) VGMC.
Laporan Keuangan Perusahaan akan dipublikasikan kepublik jika sdh Go Publik/IPO (terbuka) atau telah listed dibursa, jika belum Go Publik Laporan Keuangan hanya dilaporkan kepemegang saham pengendali dan tim audit besifat privat (tertutup). Itulah bedanya pelaporan perusahaan go public dengan yang belum IPO.
Penulis Blog ini juga mengatakan VGMC yang banyak peminatnya sebagai agama baru, lalu apa bedanya dengan investor dan nasabah Bank yang banyak peminatnya, apakah bank tempat mereka menempatkan dana juga disebut sbg agama baru?
Yang paling parah vonisnya yg mengatakan VGMC haram, darimana landasannya apakah ada fatwa yg mengatakan VGMC haram? mungkin penulis blog ini merupakan ketua MUI?, janganlah terlalu gampang memvonis haram atau pengkafiran pihak lain, karena hal itu dilarang agama, kecuali telah ada keputusan ijtihad dari kelompok Ulama...Trims
VGMC telah berdiri sejak tahun 1999, Legalitas VGMC cek disini :
http://www.panama-offshore-services.com/panama_corporation_foundation_name_search.htm?ENTITYNAME=VIRGIN%20GOLD%20MINING%20CORPORATION&TYPE=CORP&START=1&USUARIO=&CONTRASENA=&MENSAJE=Error&ID=356393

3:18 PM  

yang tau .. yang tau... masih banyak lot... murah pak,, murah bukkk 32 jeti aja... obralll... obralll, sayang anak sayang anak...

3:25 PM  

ya tuhanku.. jangan kau naikan lagi minimal lot jadi 3 lot ya tuhan, ini aja dah susah cari donlen, masa harus top up lagi ya tuhan, ini aja belum balik modal... mana donlen jadi pada takut ya tuhan...

3:38 PM  

Pernah saya coba bujuk adik saya untuk memberikan komentar di blog ini. Namun ( maaf ) dia menganggap anda hanya sebagai pembuang waktu saja. Sebagai seorang lulusan strata III dibidang ekonomi, dan juga bekerja disebuah perusahaan perbankan BUMN sebagai top management, tentu dia jauh lebih mengerti untuk menanggapi tulisan anda diblog ini. Tapi ternyata, adik saya sama sekali tidk tertarik pada teori ataupun kalimat bahasa yang anda tuliskan. Sekali saya mohon maaf jika memang benar faktanya bahwa anda seharusnya belajar lebih rajin lagi sebelum menulis sesuatu yang tidak memiliki dasar bukti yang tepat ( dan pengalaman anda ditipu di VGMC pun juga tidak ada ).

Hanya itu saja dari saya. Semoga bisa membuka mata hati itu disana.
Terima kasih.

3:51 PM  

adik gue bill gate bilang gitu juga, hahaha, dah deh sob ga usah malu ikut VGMC, langsung aja mari kita cari downline sebanyak banyakya, gue ga mau nunggu 1 tahun baru balik modal, gue ga tau nih game kapan kolaps.. secepatnya gue harus balik modal! baru gue tenang sob, habis itu lo ngomong apa terserah.

4:48 PM  

Saudara-saudara sekalian, saya sejak saat ini saya menutup kesempatan untuk memberikan komentar kepada blog ini. Saya memilih untuk melakukan ini karena komentar yang masuk tidak lagi memberi masukan apapun. Ada dua kutub di sini, yang pertama yang meyakini bahwa VGMC adalah skema ponzi, ia haram karena mengandung riba, dan ia akan segera rubuh. Yang percaya itu termasuk saya. Sisi yang lain adalah yang sangat percaya bahwa dengan hal-hal yang berlawanan dari keyakinan kutub yang pertama. Sebenarnya ada kutub yang ketiga, yaitu yang pura-pura tidak memihak namun tidak pula percaya dengan saya. Terserahlah apapun keyakinan anda.

Kali ini saya ingin meringkas lagi semua perdebatan di sini dan memberi jawaban atas apa yang ditanyakan oleh semua pemberi komentar di atas.

(1) Apakah VGMC menjalankan skema ponzi? Ya. Bagaimana skema ponzi, seperti yang dijalankan oleh VGMC, jawaban saya ada di akun saya di kompasiana di alamat http://ekonomi.kompasiana.com/moneter/2012/09/23/skema-ponzi-seperti-vgmc-cara-bekerja-dan-saat-keruntuhan/
Di artikel itu juga saya menjelaskan kapan skema itu akan runtuh. Jadi, kalau ada anggapan bahwa saya mengada-ada dengan apa yang saya sampaikan di sini, saya berikan penjelasannya di artikel tersebut. Hipotetis memang namun percayalah keruntuhan itu menunggu waktu. Mengapa belum? Wallahu 'alam.

(2) Apakah skema ponzi haram karena mengandung riba? Ya! Mengapa? Karena anda dijanjikan pengembalian atas investasi anda di muka, sebelum bisnis dijalankan. Apakah itu fatwa saya? Tentu tidak. Anda bisa googling mencari fatwa MUI tentang bisnis MLM lalu perhatikan apa fatwa tentang jenis mana dari MLM ini yang dilarang dan mana yang boleh.

(3) Selain itu skema ponzi ini juga merupakan bisnis teman-makan-teman. Anda tidak mendapatkan dividen anda dari sebuah usaha yang real. Kenyataannya, uang anda berasal dari uang orang lain di bawah anda dan uang anda sendiri yang dibayarkan kembali ke anda. Apakah anda yakin bahwa bisnis seperti ini halal, ketika anda memakan uang teman anda sendiri?
Penjelasan tentang hal ini bisa dibaca di artikel yang ada di alamat di atas.

(4) Apakah saya terafiliasi kepada VGMC atau saingannya sehingga saya bernafsu sekali membahas, menyerang, atau membentang kekeliruan, ketidaklegitimatan VGMC? Jawabannya: Tidak sama sekali. Apa motivasi saya?
Nah, di sini saya dengan berat hati harus membuka diri saya, tanpa bermaksud untuk menepuk dada. Anda yang meragukan kompetensi saya dari awal saya minta untuk membuka-buka file di internet. Carilah informasi itu sebelum menuduh saya tidak kompeten. Contohnya apakah memang saya tidak paham dengan apa itu definisi investor seperti yang dijelaskan komentator di atas, apakah saya tidak paham bagaimana jual-beli saham dilakukan di mana, dalam bentuk seperti apa, dll.


bersambung...

9:03 PM  

...sambungan

(5) Artikel ini mungkin mendahului beberapa artikel lain yang seharusnya lebih awal saya tulis. Nada di dalam artikel ini mungkin terlalu langsung-ke-masalah. Mengapa? Karena saya harus memberi peringatan sesegera mungkin. Mengapa demikian? Karena insting saya, tepatnya insting akademik saya, mengatakan bahwa bisnis ini akan hancur dalam waktu dekat. Mengapa?
PErtama, perusahaan bernama VGMC ini tidak real, tidak wujud. Apa buktinya? Anda yang meragukan pernyataan saya itu seharusnya membaca baik-baik artikel saya ini dan menelusuri setiap artikel dan tautan yang saya cantumkan di dalam artikel ini. Luangkan sedikit waktu anda untuk itu dan anda akan melihat apakah saya mengada-ada atau tidak.
Kedua, VGMC tidak jujur. Sebuah perusahaan emas tanpa tambang emas. Lalu dividen diberikan secara regular namun tidak diberikan informasi apapun untuk menjelaskan dari operasi seperti apa dividen berasal. ECMC yang dikatakan meniru VGMC telah hancur. Apakah VGMC juga tidak akan mengikuti jejaknya?
Ketiga, strategi permainan itu hanya akan bertahan kalau anda terus menerus menambah uang anda ke dalam bisnis ini. Saya memang belum menjelaskannya di dalam artikel ini namun telah tersedia di artikel lain di http://ekonomi.kompasiana.com/moneter/2012/09/24/eskalasi-komitmen-pada-skema-ponzi-seperti-di-vgmc/
Jika anda membaca dengan baik artikel itu, mau meluangkan waktu anda, di sana ada penjelasan apa yang sedang dilakukan oleh VGMC terhadap anda, bahwa ia sedang melanjutkan jeratnya kepada anda. Anda tahu persis berapa harga satu lot di awal dulu dan berapa harganya sekarang; berapa lot minimum investasi dahulu dan berapa sekarang; berapa lama anda butuh waktu untuk menarik dana anda dulu dan sekarang.
Jadi anda harus membaca semua artikel saya untuk bisa memahami seluruh cerita di sini.

(6) Terakhir saya ingin mengatakan kepada anda, bahwa penjualan saham pra-IPO bukanlah tindakan ilegal. Namun, ada batas-batasannya ada. Mengapa ada batasannya? Karena anda, sebagai pembeli saham pra-IPO, ada dalam bahaya besar tertipu oleh penjual saham itu. Di dalam artikel ini memang belum saya jelaskan. Baru saya jelaskan di artikel http://ekonomi.kompasiana.com/moneter/2012/09/18/sebelum-korban-bisnis-scam-seperti-vgmc-terus-berjatuhan/

Di atas semua itu, saya dan beberapa sahabat lain baik yang menulis di blog masing-masing maupun yang saling memberi semangat, spirit, dukungan, atau apapun bentuknya hanya ingin anda, para investor, tidak menjadi ladang uang bagi para bandit, penipu (fraudster), atau apapun namanya, dan membawa uang anda lari keluar negeri. Di saat yang sama anda juga bisa terhindar dari memakan harta riba. Anda juga akan terhindar dari musibah pertengkaran dengan orang-orang yang dulu anda ajak masuk atau pertengkaran anda dengan orang-orang yang membawa anda masuk.
Kita mungkin berbeda suku maupun agama, namun yang jelas kita semua satu bangsa dan seharusnya kedekatan itu membuat kita lebih saling memercayai saudara sendir, bukan seseorang dari luar negeri sana.

Jadi demi menjaga silaturahim itu maka fasilitas komentar di sini saya tutup hingga suatu hari nanti. Artikel-artikel saya akan tetap terbit, selamanya, selama internet masih ada, untuk menjadi pembelajaran seandainya ada yang membutuhkan.

Wassalam

9:04 PM  

kayaknya VGMC dah rame lagi, dari emas upgrade ke platina ya gan?

2:53 PM  

Salam Pak RF,

Perkenalkan, nama saya dina.
Ini sekedar sharing saja..
saya cukup terkejut karena masih banyak MLM yang berkeliaran diluar sana. Semenjak saya SD (sekarang sudah 25+) saya sering melihat orang tua (terutama mama) di 'prospek' oleh berbagai MLM. Baik itu murni MLM maupun MLM yang saya ga ngerti. Dari pengalaman itu saya 'sedikit waswas' dengan MLM. Karena mama sering terpaksa ikutan, tak jarang mama meminjam uang karena segan pada teman/saudara yang mengajak. kadang alasan mama, capek direcokin terus. Saya sering mengingatkan mama, takut beliau terhipnotis lebih jauh.

sekarang saya jauh dari Mama. Mama di Padang dan saya beradik kakak di pulau Jawa. Kaget masih banyak MLM jadi2an di Padang, dengan target Ibu2 yang gampang dirayu. Maaf jika saya menyebutkan MLM jadi2an, karena bagi saya tidak jelas core business-nya. apalagi beberapa minggu lalu teman saya mengajak ikut MLM haji dan umrah.

menurut saya sistemnya "menjerumuskan orang lain untuk dapat keuntungan".

Semalam saya berpikir, memang benar mungkin akan dapat keuntungan yang cukup besar, tapi pertanyaan ini menghantui saya "bagaimana nanti dengan downline (kaki) saya? kok gampang banget ya dapat duitnya?"

dengan dapat 3 downline saja sudah bisa balik modal+bonus, kemudian bagaimana dengan nasib 3downline tersebut? mereka harus mencari 'mangsa' lain.

Pertanyaan ini masih belum terjawab hingga skrg bagi saya.

Saya cuma bisa berdoa, mudah-mudahan saya, keluarga dan orang-orang terdekat saya dijauhkan dari tipu muslihat. Saya mungkin tidak sefrontal bapak. Saya cuma diam dan bingung sendiri. bingung apa saya yang terlalu idealis apa bego, atau naif. saya tak tahu.

Kekhawatiran saya terhadap orang-orang yang mudah diiming-imingi. Mudah-mudahan kita semua dijauhkan dari tipu muslihat. Aamiin..

*sebelumnya maaf jika OOT (out of topic)*

Salam

3:41 PM  

Syukurlah Dina dan keluarga tidak terjerumus ke dalam jebakannya. Jangan lengah dulu karena di luar sana masih banyak yang menunggu dan sudah ada yang bersiap memakan korban di Sumbar. Unwall.net sudah punya penggemar di Padang. Stay allert!

Agan yang di atas, emas masih ada. Tapi yang parah platina mesti maintain 10rb hingga akhir Des, kalo gak akun ditutup. Nah, ini masih rancu, apakah akan hilang atau tidak. Namun, katakan saja tidak hilang akun orang yang, katakan, punya 2rb shm platina, ancaman itu membuat orang berpikir bhw utk tidak kehilangan uang setaran 2rb shm platina utk cari uang beli 8rb lagi bukan. Betman aja kalah dengan jenis jebakan ini. Stay allert.

4:21 PM  

diblog sebelah kayaknya ada Rapat Umum pemegang Saham deh, pemegang sahamnya unyu unyu, ada yang bilang "kami setuju dengan langkah management untuk melakukan restrukturisasi ini, tapi kenapa kesannya terburu2 dan tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.ini sangat kami sesalkan.".... lha piye toh mas, masa ada orang yg mau nyemblih sampean bilang" mas, saya mau nyemblih sampean.. saya minta persetujuannya nih, gpp kan mas? rencananya hari selasa depan,mas ada waktukan?..'

4:29 PM  

LOL...di blog Yopan itu ya? Selasa depan di Padang. Takutnya rusuh. Tapi saya dah warning bagian jantung menyiagakan polinya hingga 90 hari ke depan.

4:50 PM  

susah ngingetinya pak RF....
Udah pada ktutup hatinya oleh kemilau emas dan ribuan dollars.....emas entah dimana dan dollarnya entah dimana! emas dan dollarnya saya bayangkan seperti chip Poker ( Milyaran...ck...ck..ckk )
Dan kita hanya disuruh nonton oleh "investor2 kaya" itu...yaa kita nonton ajh pak! baru ntar pak, setelah VGMC-er itu menemukan "hari Pahit"nya, kita HOYAAAAKKK...!!

3:47 AM  

Kayaknya BEI, KSEI dan BAPEPAM-LK/ OJK perlu mengadakan sosialisasi secara nasional tentang Bursa, Emiten, IPO, Peraturan2, dll sehingga awam yang bodoh ini tidak gampang ditipu.

Menjadi kaya merupakan impian banyak orang. Tapi menjadi kaya tanpa kerja keras adalah mustahil kecuali anda anak Warren Buffet, Bill Gates.

10:45 AM  

kangen sama vegimania dulu yg pernah komen komen diatas... mampir lagi dong....

12:13 PM  

Hari ini Senin, Tgl.08 Okt 2012
Terjawab sudah siapa yg benar..!!
Banyak orang yg stress & galau krn uangnya tak kembali. Ada yg gadaikan SK, Jual mobil, rumah & emas bini.
Ada yg seharian di dpn komputer aja online, keluar masuk login ke id.user nya (mengharap keajaiban)
Mudah2an Rs.Jiwa gaduik tidak kepenuhan pasien baru

1:05 AM  

Aaaaa.... Apo cito para trader Emas???
Senyap2 je, tak ade bunyi lagi..

8:29 AM  

Keberhasilan itu adalah hasil usaha dan kerja keras, ketekunan, dan kesabaran. Cara-cara instan selalu terbukti tidak menghasilkan. Kontes bakat instan, produk makanan instan, apalagi ingin kaya secara instan tidak pernah menghasilkan hal-hal yang baik. Sejarah sudah membuktikan...
Copasss.....

2:32 PM  

Keberhasilan itu adalah hasil usaha dan kerja keras, ketekunan, dan kesabaran. Cara-cara instan selalu terbukti tidak menghasilkan. Kontes bakat instan, produk makanan instan, apalagi ingin kaya secara instan tidak pernah menghasilkan hal-hal yang baik. Sejarah sudah membuktikan.

2:33 PM  

Ditempat saya banyak vegimania yg Stresss....
Ada tetangga (pns) baru 2 bulan gadaikan SK ke Bank, pinjam 200 jt. Lgsg di "invest" semua ke vgmc. Blm sempat terima apa2..
Bahkan teman saya 3 bln lalu ikut 10 Lot, tgl. 20 sept 2012 kmrn sempat nambah 1 lot lg.
Eh.. Tak tau nya vgmc nya kabuur.. Mau aja ngasih belanja ke upline nya.
Dimabuk angan2 ingin cepat kaya, tanpa kerja uang datang sendiri.
Kasihaaan.......

5:31 PM  

Kebenaran kadang datang terlambat....
Penyesalan kadang muncul di belakang...
Sukses bukan hanya sekedar "Kaya, Punya Uang Banyak, Punya Mobil Mewah hanya untuk seorang diri"..namun sukses akan lebih bermakna bila lebih banyak bisa membantu sesama...
Jadilah bijak dalam berinvestasi...
Belajarlah terlebih dahulu secara mendalam dari sumber yang kompeten tentang Investasi yang akan dilakukan...setelah yakin aman (dunia akhirat)...barulah mulai ber-Investasi....High Provit High Risk...

Terima Kasih Pak RF atas pencerahan dan informasinya...

Tomy-Lampung, Indonesia.

8:29 PM  

Mending modal yang dipunya di pake beli saham di bursa saham di Indonesia. Saham perusahaan yg kita beli lokasinya jelas, siapa pemimpinnya, bagaimana kondisi keuangannya, dimana alamat kantornya, dan bergerak dibidang apa perusahaannya. Berinvestasi disini (bursa saham Indonesia/ BEJ) betul betul menarik. Bisa dibilang anda meletakkan uang untuk ditabung. Bila anda butuh uang, toh anda bisa jual langsung sahamnya. Namanya investasi dipasar saham tentu ada rugi dan labanya. Tapi kalau anda cermat dan telatan lebih banyak laba/untungnya. Kalau rugi? Seandainya anda tidak menjual saham tsb anda hanya bisa dibilang BERPOTENSI rugi. Saya berpendapat investasi dibursa saham/BEJ lebih riil (nyata) dibanding VGMC. Sekian dan maaf kalau berasa iklan. Yang jelas saya tidak bekerja di BEI dan hanya seorang trader biasa.

9:11 AM  

Kok tak ada lagi ya komen2 dari para pengkhayal Vegimania..??
Mana, mana...??
Hehe..

2:46 PM  

Miris..
Teman : Ikut vgmc yuk.. nguntungin banget..
Saya : Itu penipuan.. Kok kamu percaya ajah sih invest imaginer gitu
Teman : Ini benaran kok.. Aku udah nikmatin uangnya. Ada tertera di akun saya
Saya : Cuman tertera..?? Traktir aku makan dong.. Kan kamu udah kaya dapat pasive income..gede banget
Teman : Uangnya saya tanam lagih
Saya : Ga main aman balik modal dulu, baru nikmatin untungnya?
Teman : Gpp.. Hidup itu beresiko.. Kudu beresiko baru bisa maju.
Saya : Uangnya dari mana?
Teman : Minjem ama ortu ama saudara
Saya : Jelasin tuh vgmc!
Teman : blablabla..

Asli copas banget..mirip semua penjelasannya dengan internet dari anggota vgmc

Saya : Kamu ga bisa jawab sesuai analisa kamu?
Teman : Uangnya sudah ada di akun saya..
Saya : Mana? Udah balik modal belum? Uang kamu ga ilang kan?
Teman : Ragu2* Ga..

Sekarang
Saya : Katanya ga dapat pembagian dividen lagi yah
Teman : Ditunda..
Saya : Pasti nanti dimintain duit lebih banyak lagi deh
Teman : Iyah.. erwakilan dari Hongkong datang..adain acara gala dinner
Saya : Kamu kok goblok amat sih percaya ajah
Teman : *Marah.. langsung mutusin telepon
Saya : Miris.. Melihat seorang S1 dari Univ kenamaan kok seakan-akan buta amat dan otak sarjananya ga kepake

5:20 PM  

Bang Joel, ini satu artikel sendiri. Saya tahu masih banyak yang pura-pura merasa aman dan mencoba menenangkan bawahannya dengan kesan bahwa ia sendiri akan invest lebih banyak lagi.

9:19 PM  

Tips Aman Berinvestasi (1)

Terima Kasih Pak Rahmat Febrianto sdh men-confirm komentar saya sebelumnya. Salam kenal dari Tomy Lampung (tomy_adt@yahoo.com). Mohon izin sedikit mengutarakan pemikiran ya Pak dan mohon maaf sebelumnya kalau pemikiran saya salah atau kurang tepat,namanya juga hanya manusia biasa Pak tempatnya salah dan khilaf, hehehe.. Sering sekali saya mengamati di sekitar saya bila ada suatu bisnis yg kata "iklan nya" akan memberi untung besar, apalagi yg menyampaikan presentasinya penampilannya seperti orang sukses pada umumnya (naik mobil mewah, pakai baju mahal, jam bemerek, tinggal di kawasan elit, kemana-mana naik pesawat first class.. bla..bla..bla..) Apalagi bila si penyampai bersikap santun, sopan, intelek, beragama (tapi kita tidak tahu pasti apa isi hatinya ya Pak), dan dia berkata "aset dan gaya hidup saya adalah hasil dari berinvestasi di bisnis ini" Tentu tidak sedikit yg tertarik dan ingin menikmati keuntungan juga..tentu akhirnya harus bergabung atau berinvestasi pada bisnis tersebut. Hanya yg saya sayangkan yg bergabung atau istilahnya berinvestasi kadang kurang dalam memahami dasar-dasar berinvestasi. Bahkan kadang tidak mau berinvestasi yg kecil dulu untuk mempelajari dasar bisnis tersebut (ikut kursus, seminar, yg paling sederhana beli buku tentang bidang itu untuk dipelajari, dll) sehingga sebelum berinvestasi sudah tau untung, rugi, dan resiko dari investasi yg akan dilakukan..bersambung

5:39 AM  

Tips Aman Berinvestasi (2)
Kebetulan saya mantan karyawan yg Alhamdulillah sekarang sy membangun perusahaan yg bergerak di bidang yg dulu saya bekerja namun tidak sekedar copy paste ya Pak...tapi sy melakukan inovasi sehingga Alhamdulillah ada celah yg bisa sy dapatkan di bidang bisnis tersebut walaupun sebelumnya sy jadi calo dulu sebelum membangun bisnis sy sendiri Pak..hehe..maklum saat itu bank blm percaya dng sy. Dengan pengalaman beberapa tahun di perusahaan yg lengkap dng training2 nya, ditambah membaca buku2 yg terkait dng bisnis yg sy geluti, plus belajar dari pelaku2 bisnis yg lain dan sampai hari ini sy masih belajar terus....kadang masih mengalami kendala2. Maksud sy bukan mau menyombongkan diri atau curhat ttg sy ya Pak, sy ingin saya tunjukan adalah alurnya. Sebelum sy berbisnis sy memulai dng menjadi karyawan (Kuadran E), naik pangkat sedikit menjadi calo/perantara/pekerja mandiri (kuadran SE), sekarang mulai menjadi pengusaha (kuadran B), dan belum menjadi investor (kuadran I) karena buat sy masih banyak lika liku bisnis yg masih harus sy pelajari untuk bisa menjadi Investor yg baik dan berhasil. Memang kelihatannya lama dan panjang proses nya Pak, dan keuntungannya juga normal2 saja dan masih harus memanage resiko2 bisnis Pak, spt kerugian dll, tidak secepat yg seperti menjalankan investasi di bisnis2 yg seperti ramai dibahas di tulisan2 sebelumnya diatas, bulan ini inves bulan depan bisa dapat keuntungan yg besar...dll, (seru banget pembahasannya Pak...panas juga suasananya, seperti mau bacok2kan di internet aja...hehehe...tapi tetap perlu di ingat kita semua bersaudara..harus menjaga perdamaian NKRI). Yang ingin saya share di tulisan ini adalah logika berfikirnya. " Apakah tidak beresiko bila kita berinvestasi di bidang yg kita sendiri tidak menguasai bidangnya ? Apakah cukup dengan mengetahui sistem / kinerja perusahan nya saja? Apakah tidak penting mempelajari A sd Z bidang bisnis tersebut? " Misal ada perusahaan kerupuk A mencari investor yg mau berinvestasi, bila bersedia inves perusahaan akan memberikan keuntungan x % kepada investor. Company Profile dan System kerjasamanya bla..bla..bla...(Maksudnya bagus uraiannya). Menurut pendapat sy (sekali lagi mohon maaf bila salah) satu lagi yg perlu dipelajari adalah tentang " Lika-Liku Bisnis Krupuk secara Umum "....misal ternyata krupuk sangat banyak peminatnya, mudah pemasarannya, tapi kalau tidak hati2 menyimpannya bisa melempem, kalau kena air bisa rusak, dan kalau sudah rusak tidak laku dijual.. Jadi dengan mengetahui info tentang jenis bisnisnya...tentu investasi bisa lebih aman.... Bayangkan saja bila kita inves di bisnis yg tidak terlalu kita kuasai..bisa susah tidur..,ada yg berpendapat ada untung ya pasti ada resiko nya..uang ya uang saya sendiri ...mau saya inveskan kemana kek, sy kasih ke kambing kek..atau sy bakar kek....terserah saya hehehe...ok lah kalau ada yg berpendapat demikian...tapi harus sadar...uang yg di investasikan itu sumbernya dari mana? Kalau uang nya memang milik sendiri dan masih banyak cadangan uang yg kita miliki...tentu tidak masalah mau dikasih ke kambing....(Mau donk jadi kambingnya...hehehe), tapi kalau uang tersebut dari tabungan satu2nya, pinjam ke keluarga, menggadaikan SK,uang pensiun,modal dari orang yg dipercayakan kepada kita plus kalau ada apa2 ttg uang tersebut kita yg harus bertanggung jawab yg jumlah uangnya diatas aset yg kita miliki (misal total aset kita 200 juta lalu kita kenal dng orng dan titip inves ke kita 1 Milyar), re-financing / menggadaikan rumah, mobil, atau aset yg lain, hutang yg harus diangsur setiap bulan...apa iya mau dikasih ke kambing? Ups...salah....maksud saya apa iya mau di investasikan ke bidang yg tidak kita kuasai???... yg didapat tidak digunakan untuk mengembalikan pinjaman atau segera menutup hutang terlebih dahulu...tapi malah untuk membeli liabilitas misal kredit kendaraan, kredit barang2 mewah..bersambung

5:50 AM  

Tips Aman Berinvestasi (3)
.apalagi mohon maaf sekali lagi..keuntungan yg didapat tidak digunakan untuk mengembalikan pinjaman atau segera menutup hutang terlebih dahulu...tapi malah untuk membeli liabilitas misal kredit kendaraan, kredit barang2 mewah...tanpa disadari sama saja menambah hutang baru...saat semua masih berjalan normal tentu asyik2 aja....nah pas investasi mulai bermasalah....nah mulai deh masalah2 bermunculan..bahkan bisa saja yg datang masalah yg lebih besar lagi....

Kesimpulan saya....pelajarilah terlebih dahulu secara lengkap apapun bisnisnya sebelum berinvestasi....

5:54 AM  

Terimakasih banyak pak Tomy yang telah meluangkan banyak waktu untuk menulis komentar yang panjang dan lengkap ini. Saya setuju sekali dengan pak Tomy apalagi setelah saya perhatikan blog, grup, dan pembicaraan mrk yang lain, mrk tidak paham bisnis shm ini spt apa. Contohnya salah seorang di atas yang berkomentar bhw bisnis saham itu bla bla bla, zaman skrg sdh bla bla bla, eh pas saya cek grup mrk, orang itu sendiri yang nanya bgm teknis jual-beli shm. Padahal itu yang kemaren dia "ajari" saya. Makanya kemudian saya coba satu per satu bahas di kompasiana agar ada edukasi bagi siapapun nanti yang tergiur lagi masuk ke bisnis tak jelas ini.
Selain itu, para pebisnis real spt pak Tomy pasti merasakan sekali bhw mencapai level keberhasilan ttt butuh perjuangan, tidak instan. Banyak teman yang merasa dilecehkan dgn klaim keberhasilan sistem bisnis spt ini krn seakan-akan keberhasilan itu semudah membilang satu-dua-tiga.
Jadi, terimakasih banyak telah berbagi dan meluangkan banyak waktu berkomentar di sini pak Tomy. Sukses dengan bisnis anda.

8:36 AM  

Sebenarnya analisisnya sangat sederhana, coba bandingkan kenaikan ( keuntungan ) harga emas setahun ini dengan deviden VGMC ? kenaikan harga emas 15%, VGMC 120%...LOGISKAH ???

8:24 PM  

Terima Kasih Pak Rahmat atas doanya, mudah2 an suatu saat kita bisa bertemu ya...senang bisa berkomunikasi dengan Bapak
@ Pak Alex :saya sependapat dgn pendapat Bapak, kalau boleh saya berpendapat pendidikan finansial yg umum diberikan di Indonesia baru sebatas "menabung". Sementara berinvestasi sangat jarang sekali diajarkan sehingga masyarakat pada umumnya mudah terpengaruh dgn investasi yg menghasilakan keuntungan yg besar tanpa didasari dgn pemikiran logis seperti pendapat Pak Alex. Indonesia perlu bantuan orang2 seperti Pak Rahmat dan Pak Alex agar tidak terjerumus. Teima Kasih. Tomy Lampung-Indonesia

7:52 AM  

Pak Tomy, bagus sekali bapak telah sharing tentang perjalanan investasi atau bisnis bapak sekarang, tidak ada yg mudah awalnya dalam usaha, kecuali kita mewarisi usaha orang tua, saya masih ingat dulu mengawali toko sembako yg sekarang dijalani istri saya dan 1 orang karyawan, saya harus merelakan motor bebek saya ditarok keranjang rotan yg saya pake setiap habis subuh bawa sayur dan sembako ke lapak di pasar,dari situ saya menyewa toko dan sekarang toko itu menghasilkan lebih banyak dari gaji saya sebagai engineer di perusahaan amerika yg bergerak di bidang pembuatan alat2 tambang oil and gas. jadi ketika berapa bulan lalu ada promo VGMC ini di Wall FB saya dari seorang teman, sontak ini seperti meremehkan usaha keras saya pak. simply doesn't make sense to me, jika segitu dahsyatnya mengapa aburizal bakri dengan bumi resourcesnya tidak tertarik, apakah orang2 di PT Antam goblok semua? ah.. VGMC ini apa istilahnya pak RF? Insulting my sense,,? Jeffry-Batam

8:20 PM  

Da Rahmat, kalau ado VGMC Mania nan nio manjua Samsung Galaxy Tab, Ipad, Blackberry, Tablet sarato gadget-gadget canggih lainnyo jo harago super murah tolong difasilitasi lewat blog ko yo. Tamasuak take over kredit rumah jo oto...^^

8:38 PM  

Insulting my intelligence, to be correct.

9:11 PM  

Nah, dulu awak tahu bhw barang2 itu dibali jo piti nan diparanakkan. Apo lai ndak subhat mendekati haram mambalinyo tu? Soalnyo di dalamnyo kan ado piti urang lain dan awak tahu persis dari ma piti pambali itu asalnyo.

9:12 PM  

Terima Kasih Pak Jeffry-Batam, sebenarnya hanya ingin berbagi aja. Belajar dari pengusaha2 yg sukses disekitar sy dan buku2 biografi orang sukses kelas dunia...bisa saya katakan mereka mengawali usahanya seperti Bapak dan sy..dari kecil ke besar...susah ke senang bahkan dari tidak mungkin hingga menjadi kenyataan...semuanya dilalui dng semangat, pantang menyerah, dan bahagia..karena yg kita bangun adalah aset sesungguhnya Pak (difinisi Aset bagi sy adalah : "sesuatu yg membuat uang masuk ke kantong saya dan bisa diuangkan/dijual dng mudah bila kita menginginkan" )..Tomy-Lampung-Indonesia

9:34 AM  

Assalamualaikum Mas Rahmat Febrianto,
Nama saya supriyono. Saya suka sekali baca tulisan anda. Saya sangat mendukung dan setuju dengan pendapat anda. Kalau ada yang bilang mana ada orang yang ketipu dengan VGMC? ya belumlah coba lihat 1-2 bulan lagi pasti banyak orang stress. VGMC sudah mewabah....tapi tunggu saatnya. Selamat berjuang dalam mengingatkan sesama Mas Rahmat...Wassalam

5:30 PM

5:34 PM  

Penipuan sejenis sudah ada sejak lama. Modus penipuan ini dari dulu sama dan sederhana. Perusahaan tidak perlu punya usaha dan tidak perlu punya hasil. Investor2 periode awal menerima keuntungan semu yang berasal dari setoran investor berikutnya. Jadi betul sekali jika ada investor periode awal yang mampu beli sepeda motor dan mobil. Mereka akan untung dan selamat jika tidak tergoda menambah investasi baru. Dalam periode tertentu penipuan berlangsung lancar. Nanti mulai tersendat jika jumlah aliran uanga dari investor baru(korban) tidak cukup lagi untuk menutupi persentase keuntungan seperti yang dijanjikan kepada investor lama. Ujungnya bangkrut. Saat itulah baru pada ribut. Simpulannya investor baru menjadi korban dari investor lama. Di Indonesia sudah berkali-kali terjadi sejak dulu. Untuk mudah mengingat, sebut saja Koperasi Serba Usaha di Makasar tahun 2000 dan terakhir Koperasi Langit Biru 2012. Setiap kejadian, korbannya ribuan. Kenapa penipuan seperti ini terjadi dan terus terjadi lagi ? Pertama karena kebodohan, kedua karena ingin cepat kaya dengan mudah. Salam sayang kepada anda semua
(Hendry, SE, Ak, MBA)

10:40 PM  

Maaf Uda Rahmat....
Sudah tiba saatnya untuk membenarkan semua argumen Uda...
Coba lihat apa yg terjadi sekarang...
Postingan di Grup VGMC banyak yg memelas dan memprihatinkan, yang dulunya sangar dan "kagadang2an" sekarang apa ? tak lebih dari ... ah susah awak menyampaikannya.

2:10 AM  

Ada 2 kelompok setidaknya di antara mereka itu. Yang pertama yang keras hati, merasa benar, dan terus berharap VGMC akan pulih spt kemaren. Yang kedua yang baru sadar bahwa berinvestasi di VGMC adl sebuah kekeliruan. Untuk kelompok yang terakhir ini kita patut berempati dan berharap VGMC pulih, walau sebentar, agar mereka bisa memperkecil kerugian. Namun, untuk kelompok yang pertama, kita lebih baik berharap bahwa VGMC akan kolaps sebenar-benarnya sebelum akhir tahun ini krn kalau tidak kelompok yang pertama ini akan terus mencari korban mereka. Kelompok ini yang lebih berbahaya karena di dalamnya ada sub-kelompok yang bertindak a la iblis, menyebut nama Allah dalam membujuk orang dan ketika berinvestasi dan menganggap semua orang lain yang memberitahu sebagai musuh besar mereka.

7:08 AM  

Bp Rahmat Febrianto,

Saya sangat sependapat dengan Anda, tapi sayangnya juga banyak orang-orang yang buta / sengaja membutakan diri dan mata orang lain.

Demi apa yang Anda sebutkan sebagai bagian dari:

Mendapatkan sebagian dana dari orang lain yang akan dijadikan (calon korban).

Sudah *terlalu* banyak bisnis-bisnis money game seperti ini di Indonesia. Mulai: Swish Cash, WBG, SPI, Sunshine Empire, Pohon emas, dan masih banyak lain-nya.

Tapi yah itu dia pak ... *CINTA* akan Uang adalah akar dari segala kejahatan.

Semoga saja orang-orang yang menyuarakan kebenaran seperti Anda masih diberikan kekuatan oleh Tuhan agar bersama kita mencegah dari praktik-praktik SCAM semacam ini.

Salam.

12:01 AM  

pemerintah ada di mana ya Pak?
saya rindu ketegasan mereka...


i2padatu...

12:49 PM  

sebetulnya saya prihatin sekali,ada byk klg tingkt menengah ke bwh berpartisipasi di vgmc,mayoritas sih mereka minjam duit di bank,bahkan ada yg menggadaikan rumah satu2nya,parahnya itu terjadi di kotaku,mereka nekat ikutan vgmc krn ngeliat rekan2 kerjanya yg pada beli mobil baru,beli ini itu,dan itu menimbulkan keserakahan diri utk cepat kaya,nyatanya skrg mereka belum pernah dpt devidennya,kata pihak vgmc sih nunggu tahun depan,sejak saat itu byk mereka yg sering telat kerja,bahkan jrg masuk kerja,asian mereka-____-,

4:51 PM  

Assalamualikum...

Pak Rahmat.. Saya telat membaca diskusi di blog bpk ini, andaikan saya membaca nya terlebih dahulu mgkn kami tdk akan kehilangan uang kami.

Awal th 2012 suami sy menginvestkan 200 jt ke ECMC ( Kembarannya Vgmc) Semula sy tdk setuju, tp suami ttp keukeuh pengen ikutan krn tergiur dg iming2 keuntungan yg besar. Tetapi dlm hati sy ttp ragu... Sayangnya keeraguan saya tdk disertai dg pencarian informasi tntg ECMC tsb. Krn kalo sy utarakan tntg keraguan saya ujung2nya jd bertengkar.

Awal2 nya memang suami bs narik devidennya, +- 50°jutaan, tp pd bulab juni dia mulai uring2an krn susah utk narik devidennya, kdg2 sulit masuk ke web nya, dan prnah web nya menghilang dg alasan sdg perbaikan, sy udh mulai curiga, dan saat itu pun sy sdh siapkan mental utk menerima kenyataan pahit akan kehilangan uang.

Saat ecmc sdh sekarat, hebatnya para leader ecmc msh meyakinkan para downline nya dg mengadakan acara besar2an " Sodakoh 1 M" yg mengundang ust. Yusuf mansyur. Maksudnya apppaa? Hanya mrk yg tau... Yg jelas mrk berlindung dibalik topeng agama.

Akhirnya... Sebelum 2012 ditutup... Ecmc bener2 hilang ditelan bumi bersama dg uang kami dan uang teman2 yg diajak suami, suamiku menyampaikan berita ke sy dg nada sedih dan menyesal, tp sy tdk terlalu kaget meskipun ttp merasa sedih, saya hanya bs menghibur dia agar tdk berlarut2 dlm kesedihan, kami coba mengambil hikamah apa yg bs kami ambil dr musibah ini, bahwasannya Allah SWT msh menyayangi kami agar kami tdk makan dr hasil uang yg haram meskipun dana yg suami invest kan adalah uang halal uang pensiun dari perusahaan tmpt dia bekerja.

Semoga pengalaman kami bs bermanfaat buat yg membaca, agar lbh berhati2 dlm berinvestasi. Teliti sebelum membeli.

Wassalam

11:46 PM  

Bu Neni ysh
Saya turut prihatin dengan masalah ibu.
Saat ini masalah yang sama telah, dan akan, terjadi pada investor VGMC. Namun, sedemikian banyak yang telah disampaikan oleh orang2 yang mencoba memberi peringatan, mrk masih percaya bhw bisnis akan berjalan lancar kembali, ECMC adl penipuan tp VGMC tidak, keadaan VGMC hari ini hanya momen utk perbaikan, dll.
Sama spt yang ibu cerita, VGMC bahkan masih memberikan bonus besar2an, kalau itu benar terjadi, pada ambassador mrk, dan para ambassador itu terus menerus meyakinkan orang bahwa kondisi VGMC sekarang ini aman2 saja. Terkutuklah mereka yang terus berbohong itu.

8:08 AM  

Pak Rahmat yang Baik,
Saya termasuk salah satu korban cacian dan makian para pengikut VGMC. Jadi, di awal2 komentar blog ini saya ikut2an "tegang" namun seperti yang pernah saya baca di situs2 lain mengenai waspada VGMC, kita tidak akan pernah bisa membuktikan bahwa VGMC adalah investasi bodong kalau piramida skema ponzi VGMC ini belum runtuh.
Dulu saya pernah ingatkan teman baik saya, untuk berhati2 terhadap investasi ini. Kecewanya, alih2 mengingatkan, saya malah sedih dan sakit hati krn teman saya malah memberi wejangan2 pahit, mengatakan saya untuk nggak jadi orang sok tahu, dan kalimat2 panjang lebar yang intinya, "Kalau lo hidupnya miskin ya miskin aja, jangan bisnis orang lain yang lo anggap ilegal. Masa prinsip hidup kalah sama orang gila. orang gila aja pengen kaya, masa lo enggak?" Dan sejak saat itu saya memilih diam, malas berkomentar, niat baik malah dibegitukan.
Sama persis dengan vegimania2 diatas pak. Saya juga heran, sensitif amat dengan "kritikan" . Lucunya, ada yang bilang begini, "kenapa sih lu pada sibuk ngurusin investasi kita?? kita kan nggak ngerugiin lu? kita kan nggak ngurusin lu dan kritik2 lu serta maki2 lu???" tapi lihat komen2 lanjutannya pak, mereka menuduh kita iri terhadap bisnis mereka yang gemilang itu diiringi dengan komen2 penuh hujatan juga kan Pak? Padahal sudah jelas2 judul blog ini "Mata dan Telinga" dan saya amati kritikan serta opini yang Pak Rahmat sampaikan tidak ada yang menggunakan kata2 hujatan, cacian, makian, mestinya kalau memang kita diskusi hangat, nggak perlu "sensitif" dong jika ada kritikan terhadap VGMC.
Saya sendiri tidak bisa buktikan VGMC itu benar penipuan atau tidak, saya cuma bisa sampaikan pada member VGMC untuk tenanglah dalam menghadapi isu... Bisa jadi (prasangka baik saya) tanggal 1 desember nanti kalian kaya mendadak, tapi nggak perlu caci maki kita2 yang mengingatkan anda ini -dengan bahasa yang baik- kan? apalagi dengan memandang betapa kayanya anda dan betapa miskinnya kami. InsyaAllah saya nggak iri dengan kekayaan kalian, karena alhamdulillah walaupun penghasilan saya mungkin tidak sebanyak dividen yang diperoleh VGMC, saya masih bisa hidup cukup :)

-Alicia, Jakarta-

2:09 AM  

Terimakasih sudah berbagi cerita bu Alicia. Kemaren mereka berkata bahwa bisnis mereka adalah bisnis yang khusus bagi orang-orang kaya (setidaknya itu pendapat mrk ttg siapa diri mereka). Yang pasti saat ini mereka jauh lebih sibuk untuk memertahankan diri mereka untuk tidak jatuh miskin, setidaknya bisa terus membayar cicilan hutang hasil penggadaian SK, sertifikat, properti, dll.

10:45 AM  

Aha....


Virgin Gold will continue to offer CPS-PLATINUM and we are already looking into the possibility of offering CPS-SILVER, as early as 1st half of 2013.



Sumber Artikel : http://vgmc-share.blogspot.com/2012/12/transformasi-vgmc-1-desember-2012.html#ixzz2DlWGFxgG


Setalah saham platinum yg mahal tidak laku, mereka mau keluarkan saham SILVER yg kayaknya lebih merakyat....

kalau saham platinum mungkin tidak terlalu mengkhawatirkan karena ga banyak yg mampu beli, kalau silver ini, kayaknya tukang panci dan botol bekas bakal di prospek juga nih... ladang perjuangan baru untuk mencegah pak RF...

Jeffry - Batam

10:08 AM  

Nah, makin membingungkan ini. Emas itu nasibnya bgm, namun hampir pasti tidak ada lagi cerita "si kuning" itu. Terbukti sudah dari rilis berita mrk. Platinum tidak menguntungkan, selain karena mahal, sering salah arti dengan platinum yang diterima band terkenal.
Perak mau dijual? Gak yakin, deh. Orang waras pasti kapok, krn itu berarti gali lobang lagi.

2:26 PM  

marasai anak amak dek anak urang he he he

2:46 PM  

Kepada sdr. Rahmat Febrianto Yth,

Saya ingin share untuk anda dan pembaca lainnya, baik sh dan non sh:

Kantor AGMAC di Frankfurt, Jerman adalah virtual office, jadi office physic-nya tidak ada, dan AGMAC juga tidak registered sbg company di Frankfurt, Jerman.

Ganjil memang, perusahaan terdaftar di BVI, tetapi tidak memiliki office di BVI, office-nya adalah virtual office yg berada di Frankfurt, Jerman yg sudah saya sebutkan sebelumnya. Jadi, CEO AGMAC Roland Hurni Gosman ber-office di mana?

Parahnya lagi, sbg perusahaan MI (Manajer Investasi) yg mengelola PCEF/reksadana tertutup, belum terdaftar dan diregulasi oleh FSC (Financial Service Commission) BVI. Tanpa regulasi, tidak ada jaminan keamanan modal investor (sh-nya).

Hubungan VG-Resources dgn AGMAC ganjil juga karena dua entitas ini dipimpin orang yg sama yaitu Roland Hurni Gosman.

Yang akan IPO VG-Resources, AGMAC atau VGMC ? Sampai saat ini, yg saya temukan tercatat di bursa GXG Market adalah VG-Resources. Pada pra-IPO, para sh-nya harus injek dana lagi, bayar konversi (agar sahamnya tetap bernilai), yg sebenarnya sama saja para sh tsb MEMBELI LAGI INVESTASINYA SENDIRI !!!

Kesimpulan saya, IPO hanya umpan dari VGMC/AGMAC, supaya org merasa akan untung dgn naiknya nilai investasi mereka, kemudian MEMBENAMKAN modalnya, lalu VGMC/AGMAC KABUR, AMBIL LANGKAH SERIBU.

Semoga kita, bangsa Indonesia, semakin cerdas dan kritis utk berpikir secara rasional dan realistis. Terima kasih sdr. Rahmat, atas keperdulian anda kpd sesama untuk tidak tertipu oleh bisnis penipuan seperti ini. Terima kasih atas perhatiannya.

Non SH - cinta Indonesia.

5:28 PM  

Terimakasih bapak/ibu yang telah membagi informasi ini. Saya berdoa agar masalah ini segera selesai sebelum tahun ini berakhir. Lebih awal tentu lebih baik.

5:36 PM  

Seprti yg sdh sy tulis di blog yopan, sy sdh minta tolong teman yg di hamburg utk tlp kantor vgmc di frankfurt, dan jawaban teman sy, tlp tidak pernah diangkat.

2:02 PM  

HUahhaaammhhh... masih menunggu para VGMCers koment nih pak RF,,,
kira2 mau ngmong apa lagi yah mereka?? hehehehe

4:23 AM  

Saya adalah investor profesional yang menanamkan uang di saham. Melihat VGMC saja udah ngeri soalnya banyak yg bakal kena tipu. Sekarang aja OJK sudah mulai menyelidiki VGMC ini, walau saya yakin gak bakalan kembali uang para korban. Artikelnya bisa dilihat di koran Kontan hari Kamis atau Jumat bulan Januari 2013 akhir. Untuk menanamkan modal pasti ada resikonya, tidak akan pernah hilang resiko itu. Cuma ada bedanya antara investor dengan penjudi. Investor menyetorkan uang ke suatu instrumen dengan menyelidikinya secara mendalam sehingga resikonya terukur. Penjudi masuk ke suatu instrumen tanpa menyelidiki dahulu instrumen itu sehingga resikonya setinggi langit. Nah, orang2 yang masuk VGMC itu benar2 PENJUDI. Apakah ada yang ikut VGMC pernah datang ke tambang emasnya? Gak pernah kan? Saya masuk ke suatu saham, dan kebetulan saham pertambangan juga dan milik negara, lokasinya sudah jelas, pemilik juga jelas, ada laporan keuangannya, dan saya juga diundang datang ke lokasi pertambangannya. Saya sebagai investor cuma bisa geleng2 kepala melihat banyaknya penipuan seperti VGMC, lebih geleng2 kepala lagi banyak yang mau berjudi menjadi korbannya dengan iming2 cepat kaya. Jadi kaya cepat itu ilusi, semua ada prosesnya. Kalau cepat kaya berarti jadi miskinnya juga cepat, high risk high return.

1:59 PM  

Assalamualaikum pak rahmat. Saya bukan member VGMC. Tapi saudara saya iya. Awal 2012 lalu dia gabung dg VGMC dengan meminjam ke bank dan menjaminkan SK PNS nya. Saya pernah diajak, tapi setelah baca artikel yg mengatakan bisnis VGMC itu haram saya tidak mau. Saudara sy sangat yakin dg bisnis ini, semua teman sekantornya ikut, bahkan dia bilang pejabat aja ikut, buya aja ikut, pasti sudah jelas bisnis ini baik dan menguntungkan. Sy tidak pernah berargumen dengannya, sampai akhir 2012 lalu saya dapat kabar kalau dia sudah bebrapa bulan tidak lagi menerima uang atau deviden dari VGMC, dia bilang uang itu akan dibayarkan lagi bulan januari 2013, tapi sampai bulan februari ini uang yang dijanjikan itu tetap belum ada. Sekarang dia hidup dg gaji PNS yg sangat minim karena harus membayar kredit bank sampai2 mertuanya yang harus membantu mengongkosi kehidupan dia beserta istri dan anaknya. Uang hasil deviden VGMC yg pernah dia terima telah habis untk belanja barang2. Kabarnya lagi untuk mendapatkan deviden kembali dia harus invest sejumlah uang lagi, lalu dia minta sebagian rumah yng di padang (sebelah) dijual, tapi keluarga tidak berkenan. Sya tidak tahu lagi apa yg telah terjadi. Tapi saya harap dia sadar bahwa apa yg kita makan harus jelas halalnya.

12:27 PM  

Waalaikum salam, pak/bu. Saya pribadi sangat menyayangkan kejadian spt ini. Cukup banyak di Sumbar yang terjebak di dalam bisnis ini dan penyesatan hingga sekarang masih dilakukan oleh orang2 di dalam struktur piramida VGMC. Ada yang menyesatkan untuk pindah ke platinum, ada yang menyesatkan untuk tetap bertahan di emas tapi lalu invest dana lagi ke AGMAC. Bulan depan malah sudah ada lagi produk baru: Silver.
Saya sangat menyarankan agar TIDAK MENAMBAH UANG LAGI ke VGMC. Kami di https://www.facebook.com/groups/KorbanVGMC/ telah memulai melaporkan ke OJK dan Bapepapm-LK. Uang investor mungkin tidak akan kembali namun kami harus mencegahnya. Saudara ibu/bapak bisa mulai meminta tanggungjawab dari orang yang mengajaknya masuk sebelum kemudian melaporkan ke polisi. Sebagai informasi koran Kontan telah memuat beritanya dan memberi peringatan. Baca di http://investasi.kontan.co.id/news/waspadai-tawaran-investasi-vgmc

6:33 AM  

Terima kasih pak Rahmat atas perjuangannya untuk menimimalisir korban2 berikutnya,saya sangat setuju dengan apa yang anda lakukan.

7:26 AM  

parah ya gan, banyak amat pendukung VGMC...ya di tunggu aja kehancurannya....

11:02 AM  

Ass Pak RF
makasih udah ngebantu saudara2 kita untuk tidak terjerumus di bisnis ini.
di lingkungan kerja saya sudah banyak Perawat dari dinas K*sehatan tertipu sampe menggadaikan SK PNS Mereka, sunggguh miris melihat mereka sudah menggadaikan satu satunya Modal materi untuk hidup.

salam, AlexRock Payakumbuh.

2:55 AM  

Silakan gabung ke http://www.facebook.com/groups/KorbanVGMC/ untuk tahu info lebih baru, terutama menyangkut upaya pencegahan dan pelaporan ke otoritas.

8:16 AM  

sekarang baru tau rasa invest di VGMC.. haha... mana tuh orang-orang yang selalu bangga- banggain vgmc..rasain uang kalian ditelan bumi....dasar pada serakah....salut untuk pa rahmat Anda memang memiliki analisis yang sangat luar biasa..

4:08 PM  

nama saya oki,saya punya sepupu yg pulang dari jepang sekitar akhir 2012 kira2 september,dia langsung masuk vgmc karena di prospek temannya di jepang,sampai sekarang dia blum dapat deviden,sekarang lagi bingung,duit cuma bawa 180 jt,50 jt(saya rasa lebih karena malu mengakui kena tipu) di masukin vgmc,ternak ayam merugi,pingin ngambil duit yg vgmc ga bisa2,deviden ga keluar2.....istri hamil,udah kayak orang stres nunggu2 duit di vgmc,kalian yg kaya sih ga masalah tp orang kayak sepupu saya yg pas2an gitu ...hm kasian lagi,trima kasih atas blog ini ,mata saya terbuka

4:32 PM  

Kita Lihat saja bagaimana Akhirnya, yg saya perhatikan ada teman saya juga ikutan VGMC hampir satu tahun, tp kehidupanya biasa aja tuh, malah dia juga pernah ngajak saya tuk beli saham tersebut, tapi saya gak tertarik karena saya anggap keuntungan nya terlalu diluar nalar walaupun jika iya memang bisa saja terjadi, hmmm 1 banding 1000 deh kayanya....

2:33 PM  

oke

3:55 PM  

Gimana mau kaya pikir saja.
Misal kita membeli per lot nya 17 jt mendapat deviden 1,7 jt perbulan.
Jd 1,7 jt x 12 samadengan 20,4 jt jd dalam setahun hanya memiliki keuntungan 3 jt lbih,, haha bodoh amat.

9:03 AM  

Post a Comment

Links to this post:

Create a Link

<< Home